• Berita Terkini

    Senin, 31 Agustus 2020

    Puluhan Tim Ramaikan Turnamen Voli Desa Sidoharjo Purworejo

    PURWOREJO- Puluhan tim meramaikan Turnamen Bola Voli Wiyata Muda Cup II 2020 di Lapangan Desa Sidoharjo Kecamatan Purwodadi, Sabtu (29/8/2020) malam.

    Kejuaran dibuka Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Purworejo Yopi Prabowo, Anggota DPRD Subeno dan Sutardi, Camat Purwodadi Hartono beserta Muspika Purwodadi.

    Kepala Desa Sidoharjo, Safrudin menjelaskan turmanen berlangsung mulai 29 Agustus 2020 hingga selesai dan memperebutkan total hadiah uang sebesar Rp 20 juta.

    "Turnamen diikuti 94 tim voli baik dari Kabupaten Purworejo maupun dari kabupaten tetangga. Kami berusaha akan memenuhi aturan atau protokol kesehatan selama turnamen berlangsung," kata Safrudin.

    Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, gelaran event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga.

    "Event kejuaraan ini juga bermanfaat untuk menjaring bibit atlet di wilayah Kabupaten Purworejo. Diharapkan akal lahir para juara yang akan membawa nama harum Kabupaten Purworejo," katanya.

    Sementara itu, Bupati mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

    Meski demikian, lanjutnya, kewaspadaan dalam pencegahan Covid-19 tetap menjadi prioritas sehingga setiap aktivitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

    "Tentunya kami mengharapkan penyelenggaraan dimasa pandemi harus mematuhi protokol kesehatan. Yang utama pakai masker, paling tidak prosentasi 70 % sudah dapat menghindari Covid-19," pungkasnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top