• Berita Terkini

    Selasa, 18 Agustus 2020

    Positif Corona Meningkat, Polres Kebumen Gencarkan Pendisiplinan Warga

    KEBUMEN (kebumenekpres.com)- Di tengah masih tingginya angka kasus positif covid-19, masyarakat diminta lebih mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan. Dalam rangka memastikan warga mematuhi aturan pemerintah itu, Polres Kebumen terus menggencarkan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan bersamaan dengan operasi rutin.

    Seperti pada Senin malam (17/8/2020), Team Lawet Sakti UPRC Sat Sabhara Polres Kebumen, dengan Brimob Kutoarjo menyisir kota.  Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Rudjito, menjumpai sejumlah warga mengabaikan protokol kesehatan.

    Banyak sekumpulan pemuda asyik nongkrong di Alun-alun Kebumen tanpa mengenakan masker serta menjaga jarak.  Pada kesempatan itu langsung diberikan sosialisasi, agar menerapkan protokol kesehatan.

    "Kegiatan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru akan terus kita gelar. Selalu kita ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan," jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.
    Selain patroli pendisiplinan, tujuan lain patroli gabungan itu sebagai pencegahan tindak kejahatan di wilayah Kebumen.  Data dari Pemkab Kebumen, sampai dengan saat ini jumlah positif corona 155 orang, dengan rincian 136 orang sembuh, 17 dirawat serta dua lainnya dilaporkan meninggal karena corona. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top