• Berita Terkini

    Kamis, 20 Agustus 2020

    Pengacara Senior Daftar Ketum KONI Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengacara Kondang HD Sriyanto SH MH MM mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen. Pengambilan formulir dilaksanakan di Sekretariat KONI Kebumen, Rabu (19/8/2020).

    HD Sriyanto, yang juga Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kebumen itu, merupakan orang pertama yang melaksanakan pengambilan formulir. Ini sejak pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Kebumen dibuka hari Selasa (18/8) lalu. Adapun pendaftaran dilaksanakan hingga 22 Agustus mendatang.

    Kedatangan HD Sriyanto diterima oleh Panitia yakni Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI periode 2020/2024 Suroyo yang didampingi oleh rekannya Priyambodo. Usai melaksanakan pengambilan formulir, HD Sriyanto kemudian segara menyiapkan kelengkapan persyatarannya.

    Sekdar informasi, menjadi salah satu syarat bagi Bakal Calon Ketua Umum KONI yang hendak mendaftar yakni mendapat dukungan minimal 30 persen dari jumlah Pengkab Cabor yang ada di Kebumen. Dalam hal ini di Kebumen sendiri terdapat 33 Cabor. Sehingga bakal calon setidaknya mendapat dukungan dari 10 cabang olahraga.
    Disinggung mengenai hal tersebut, HD Sriyanto sendiri menegaskan jika pihaknya hingga kini telah mendapatkan dukungan dari 27 cabang olahraga. Ke 27 Cabang Olahraga tersebut, telah memberikan lengkap dengan Surat Dukungannya. “Kemarin terdapat 26 cabor yang mendukung. Hari ini bertambah satu, total semuanya menjadi 27 dukungan cabor,” tuturnya, Kamis (20/8).

    Dalam kesempatan tersebut, HD Sriyanto juga menjelaskan jika  selama ini pihaknya juga sudah berkiprah di Kepengurus KONI Kebumen yakni sebagai Bagian Hukum. Jika nanti pihaknya terpilih menjadi Ketua Umum, yang akan dilaksanakan yakni meneruskan program kepengurusan lama. Selain HD Sriyanto juga bertekad untuk memajukan dunia olahraga di Kebumen. “Banyak program nantinya. Semua itu muaranya adalah untuk memajukan dunia olahraga di Kebumen. Begitu terpilih dan kepengurusan terbentuk kami akan langsung gas pol untuk bekerja. Prinsipnya adalah kerja, kerja dan kerja,” tegasnya.

    Sementara itu, Suroyo membenarkan jika HD Sriyanto menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran. Pendaftaran dibuka hingga 22 Agustus mendatang. Adapun pada 20 Agustus, meski merupakan hari libur, namun panitia tetap melayani jika ada yang akan mendaftar.

    Sekedar mengingatkan, KONI Kebumen sebentar lagi akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Momentum tersebut juga merupakan reorganisasi untuk memilih Ketua Umum (Ketum) yang baru. Musorkab KONI Kebumen direncanakan dilaksanakan pada 12 September mendatang di Candisari Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top