• Berita Terkini

    Minggu, 02 Agustus 2020

    PDI Perjuangan Kurban 1 Kambing dan 3 Ekor Sapi

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-DPC PDI Perjuangan Kebumen di Hari Raya Idul Adha ini berkurban tiga ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Posko Pemenangan PDI Perjuangan tepatnya di Desa Kutosari Kebumen. Salah satu hewan kurban disembelih langsung oleh Calon Bupati sekaligus Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Sabtu (1/8/2020).

    Dua hewan kurban berupa sapi, merupakan pemberian dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati Purwaningsih. Sedangkan satu ekor lagi pemberian dari Putra Anggota DPR RI Drs Utut Adianto Mekar Melati. Adapun kambing yang di kurbankan berasal dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi. Adapun pada Idul Adha kali ini Wabup H Arif berkurban 15 ekor sapi.

    Ketua Panitia Pelaksana Kurban Winani menyampaikan pelaksanaan kurban kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini kurban dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19. Untuk itu panitia menegaskan pentingnya pelaksanaan kurban dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. “Kami menerapkan semua proses penyembelihan kurban, pengolahan hingga pembagian daging menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19,” tuturnya.

    Dijelaskannya, kali ini kurban dilaksanakan dengan menyembelih empat hewan kurban. Ini dibagi menjadi 900 bungkus yang kemudian dibagikan kepada masyarakat. Usai pembagian dilaksanakan untuk masyarakat sekitar kantor DPC PDI Perjuangan, masyarakat sekitar Posko dan untuk pengurus serta anggota PDI Perjuangan. “Termasuk dibagi pula untuk para Anggota Fraksi PDI Perjuangan,” jelasnya.

    Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC PDI Perjuangan Kebumen Ristawati Purwaningsih menyampaikan berkurban merupakan bentuk ibadah. Ini meneladani Kisah Nabi Ibrahim AS yang mengorbankan anaknya sendiri yakni Nabi Ismail AS. “Dalam hal ini selain beribadah, juga sebagai pembelajaran rela berkurban,” katanya.

    Pengorbanan dan pengabdian, lanjut Rista, juga sesuai dengan Dedication of Life Soekarno dimana dikatakan “Kebahagiaanku ialah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, kepada bangsa. Itulah dedication of life-ku”.  Rista menegaskan Bung Karno telah menyampaikan, berkorban membuat bahagia dan ikhlas. “Dalam kurban ini, kami meneladani berkurban dengan sebagian harta. Semoga apa yang telah dilakukan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top