• Berita Terkini

    Kamis, 27 Agustus 2020

    KPU Purworejo Gelar Vlog Competition

    PURWOREJO- Ditengah situasi keterbatasan akibat pandemi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo terus menggencarkan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo (Pilbup) 2020. Salah satu terobosan sosialisasi dilakukan melalui gelaran Vlog Competition dengan total hadiah Rp7,5 juta.

    Lomba vlog dapat diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, atau umum yang sudah memiliki hak pilih. Syaratnya, peserta tercatat sebagai warga Kabupaten Purworejo dibuktikan dengan fotokopi KTP elektronik.

    “Peserta lomba bukan dari unsur penyenggara Pilbup Tahun 2020 dan sekretariatnya,” kata Divisi Sosdiklih, Parmas, Kampanye dan SDM KPU Kabupaten Purworejo, Akmaliyah S PdI MPd, kemarin.

    Disebutkan, Vlog Competition digelar untuk menyosialisasikan Pilbup Purworejo yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Karena itu, tema utama yang wajib diangkat dalam karya peserta yakni “Pilbup Purworejo 9 Desember 2020”.

    Ada beberapa ketentuan teknis yang wajib ditaati peserta. Beberapa di antaranya yakni durasi video minimal 3 menit dan maksimal 5 menit. Aspek ratio video 16:9, min 720×1080 px (landscape) dengan kualitas suara yang jelas. Video wajib menyertakan jingle KPU yang dapat diunduh pda alamat hhtp://bit.ly/VlogCompetitionKPU.

    “Video merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah diunggah di akun media sosial manapun,” sebutnya.

    Ketentuan lainnya, lanjut Akmaliyah, yakni video tidak mengandung unsur provokasi, kebencian, SARA, atau melanggar norma sosial dan hukum yang berlku di Indonesia. Tidak mengandung promosi atau iklan dan tidak memihak kepada Bakal Pasangan Calon, Parpol, atau gabungan Parpol.

    “Peserta sudah follow dan subscribe akun media sosial KPU Purworejo, meliputi Instagram, Youtube, Twitter, dan Facebook,” jelasnya.

    Berdasarkan timeline pelaksanaannya, video dikirim maksimal tanggal 9 September 2020 pukul 16.00 WIB ke email KPU Purworejo, yakni kpupurworejopilkada@gmail.com. Video selanjutnya akan diseleksi oleh panitia dan yang lolos seleksi akan dityangkan di yuotube KPU Purworejo mulai tanggal 11 hingga 17 September 2020.

    Untuk menyukseskan lomba ini, KPU menyediakan hadiah yang cukup besar, yakni trofi, sertifikat, dan uang pembinaan senilai total Rp7,5 juta. Informasi pendaftaran lebih detail dapat diperoleh calon peserta dengan mengakses di alamat http://bit/ly/VlogCompetitionKPU.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top