• Berita Terkini

    Minggu, 09 Agustus 2020

    Komunitas Poker Kebumen Gelar Sepeda Santai

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Komunitas Pecinta Ontel Ketamanan Reborn (Poker) Dukuh Ketamanan Kelurahan Tamanwinangun Kebumen menggelar sepeda santai. Ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Corona, Minggu (9/8/2020).


    Kegitan dipusatkan di Warung Resto Lesehan Gendut Taman, tepatnya di RT `1 RW 3 Kelurahan setempat. Acara yang diikuti oleh setidaknya 500 peserta itu, juga dilaksanakan guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran para pecinta sepeda.

    Dalam acara tersebut juga hadiah dengan total mencapai belasan juta rupiah. Ini meliputi satu unit sepeda motor,  tiga unit sepeda intel NTB dan dua unit sepeda ontel tua. Acara juga dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT RI ke 75 dan HUT Poker ke 5. Selain itu juga sekaligus sebagai launching Warung Resto Lesehan Gendut Taman.

    Kegiatan sepeda santai juga dihadiri oleh Camat Kebumen Ram Gunadi. Pihaknya juga sekaligus yang melepas  rombongan sepeda santai. Bukan itu saja Camat Ram Gunadi juga yang menyerahkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

    Ketua Komunitas Poker Supriyanto menyampaikan kegiatan diikuti oleh setidaknya 50 komunitas pencinta sepeda ontel di Kebumen. Karena kegiatan juga dilaksanakan untuk mengisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sehingga adanya kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menggerakkan sektor perekonomian di masa AKB. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesanya kegiatan tersebut. Ini baik dari instansi pemerintah maupun para donatur,” tuturnya.
    Dalam kesempatan tersebut, Supriyanto  Warung Resto Lesehan Gendut Taman  juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Sepeda Tua Indonesia  (KOSTI) Kebumen yang diketuai oleh Nasrudin Banyumudal.

    “Untuk  rutenya, dari Warung Resto Gendut Taman menuju ke Timur  hingga Kuburan Sijago selang. Kemudian menuju Utara ke Selang, Kalirejo, Somalangu dan Candimulyo. Kemudian menuju Kembaran hingga perempatan Polres Kebumen. Kemudian menuju selatan hingga lampu kuning dan ke Barat, hingga Panjer dan kembali ke Jalan Cendrawasih yakni Warung Resto  Gendut Taman,” jelasnya.

    Supriyanto  menambahkan selama ini Komunitas Poker juga rutin melaksanakan berbagai kegiatan. Ini meliputi sepeda gowes yang dilaksanakan dua minggu sekali. Senam juga rutin dilaksanakan untuk para Anggota Komunitas Poker. “Kami juga rutin melaksanakan kegiatan rohani seperti pengajian yang diikuti oleh para anggota dan masyarakat umum,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top