• Berita Terkini

    Kamis, 13 Agustus 2020

    Kodim 0708 Purworejo Gelar Lomba Desa Siaga Covid-19

    PURWOREJO- Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Kodim 0708 Purworejo mengadakan Lomba Desa Siaga Covid-19. Pelaksanaan penilaian yang diikuti perwakilan 16 Desa di Kecamatan ini, dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Agustus 2020.

    Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi selaku penanggungjawab kegiatan mengungkapkan, materi yang dinilai dalam perlombaan Desa Siaga Covid-19 di antaranya kesehatan masyarakat, ketahanan ekonomi dan budaya, keamanan lingkungan dan ketahanan pangan.

    Dikatakannya, lomba Desa Siaga Covid–19 untuk memelihara dan keeratan hubungan antara satkowil Kodim 0708 Purworejo dengan Polri, Pemda, instansi terkait serta masyarakat umum yang di wilayah untuk secara bersama sama ikut berusaha mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

    “Kegitan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dan Polri dengan segenap komponen masyarakat di wilayah. Harapannya, kegiatan ini memupuk semangat untuk terus waspada terhadap virus yang selama ini cukup banyak memakan korban sehingga harus diwaspadai Bersama,” ungkap Dandim.

    Lebih lanjut Dandim berharap dalam lomba Desa Siaga Covid 19 akan terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI AD, juga terbentuknya desa binaan yang tangguh dengan memberlakukan new normal menghadapi pandemi Covid 19 yang sedang melanda.

    “Pemenang  dari 16 desa yang mengikuti perlombaan akan di umumkan oleh dewan juri pada tanggal 15 Agustus 2020. Pemenang akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari Kodim 0708 Purworejo,” imbuhnya.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top