• Berita Terkini

    Senin, 31 Agustus 2020

    Kawasan Gedung Haji Akan Jadi Pusat Pendidikan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia  (MTP IPHI) Kebumen telah membuat Grand Design Kawasan Gedung Haji Kebumen menjadi Pusat Pendidikan dan Dakwah Islamiyah. Bukan itu saja, di kawasan tersebut juga akan menjadi pusat perekonomian.

    Ini meliputi mendirikan IPHI Mart dan dibentuk Koperasi Bimbingan Haji (KBIH). Wisma Haji ke depannya juga diharapkan dapat menjadi pusat persiapan dan pembelajaran ibadah haji.

    Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua MTP IPHI Daerah Kebumen Dra Alfiah Anggriani dalam acara santunan anak yatim di Gedung Haji Kabumen, Senin (31/8/2020). Santunan diberikan untuk 125 anak yatim. Adapun masing-masing mendapatkan Rp 150 ribu.

    Acara pemberian santunan juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen H Panut SPd MM dan Plt Kasi Haji Kemenag Drs H Khamid MPdI. Acara juga diisi dengan mauidhotul khasanah oleh Drs H Suroso MPd.

    Karena masih dalam masa pendemi, pembagian santunan secara simbolis hanya dilaksanakan kepada 20 anak yatim saja. Sedangkan sisanya akan dibagikan lansung ke rumah-rumah anak yatim dari pintu ke pintu atau dor to dor. Pemberian secara simbolis dilaksanakan oleh Kakankemenag dan Pembina MTP IPHI Hj Siti Sahdiati Maful serta Hj Sutini Seger Sudrajat. “Kegiatan santunan rutin MTP IPHI laksanakan dua kali dalam setahun,” tutur Dra Alfiah Anggriani.

    Terkait dengan Grand Design Kawasan Wisma Haji tersebut, pihaknya berharap ada dukungan dari Pemerintah Kebumen. Sangat diharapkan pula dukungan dari Wakil Bupati Kebumen sekaligus Calon Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. “Mohon doa restu dan dukungannya terkait grand design tersebut. Kini juga telah berdiri RA Insan Cendekia dan SD Sain Nusantara serta KBIH,” katanya.

    Dra Alfiah menyampaikan santunan tersebut dapat terselenggara berkat adanya dukungan dana dari tabungan jamaan MTP. Selain itu juga terdapat bantuan dari baznas dan para donatur. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur. “Kepada anak-anaku penerima santunan, tetaplah semangat dan kuat iman dalam menjalani kehidupan ini. Semoga kelak dapat meraih kesuksesan yang gemilang untuk kehidupan di dunia dan akhirat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top