• Berita Terkini

    Selasa, 25 Agustus 2020

    Kasus Corona Kebumen Terus Melonjak, Pasien Positif Tembus 173

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Meski Gugus Tugas terus melakukan upaya sosialisasi pencegahan penyebaran, namun pasien positif Covid-19 di Kebumen terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Kali ini dirilis kembali pasien positif corona baru sebanyak tujuh pasien. Pasien baru ini masih berkaitan dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

    Pada Selasa (25/8/2020), Gugus Tugas mengumumkan tujuh pasien baru positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen. Adapun ke tujuh pasien tersebut yakni laki-laki inisial BA (55) dari Kecamatan Rowokele, IG (47), AG (47). Kemudian perempuan inisial HYR (41) dari Kecamatan Kebumen, MUG (43) dari Kecamatan Bonorowo, SUD (57) dari Kecamatan Ambal dan WP (59) dari Kecamatan Mirit. "Hingga saat ini pasien positif Covid-19 tercatat 173 orang positif, dua meninggal dunia, 20 orang dalam isolasi dan 151 orang sembuh," tutur Juru Bicara Gugus Tugas Cokro Aminoto.

    Dijelaskan juga penambahan kasus baru, Kebumen juga mencatatkan kesembuhan pasien sebanyak enam orang. Ini meliputi SUR, TUR, RAS, PMW, HEN, PUR. Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.460 orang dengan 21 orang masih dalam pemantauan. Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 339 orang dengan 12 masih menjalani pengawasan.  "Sebanyak 242 orang dengan hasil lab negatif. Hari ini pasien dengan hasil lab negatif bertambah 79 orang," imbuhnya.

    Memperhatikan perkembangan kasus Covid-19, masyarakat diperintahkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menjaga jarak aman (1-2 meter), jika  keluar rumah harus mengenakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, bagi para pendatang untuk lapor RT/RW setempat. "Masyarakat juga perlu melakukan gerakan olahraga seperti seperti jalan sehat, senam, bersepeda dan olahraga lain dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

    Cokro Aminoto juga menjelaskan memperhatikan perkembangan kasus positif covid-19 di Kabupaten Kebumen, Gugus Tugas telah melakukan pengkajian kasus dan analisa data. Dari hasil kajian tersebut  menunjukkan bahwa kasus positif covid-19 di Kabupaten Kebumen masih berpotensi naik.
    Namun, di sisi lain kehidupan beragama, pendidikan, sosial- ekonomi harus berjalan. Sehingga diperlukan upaya memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan dicirikan pemberlakuan protokol pencegahan penularan covid-19 secara ketat. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top