• Berita Terkini

    Jumat, 21 Agustus 2020

    Kapolres Kebumen Dinobatkan Sebagai Tokoh Humanis

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kiprah Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mendapat apresiasi dari insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen.

    Dalam hal ini, PWI menyampaikan penghargaan AKBP Rudy sebagai "Tokoh Humanis" . Penghargaan disampaikan kepada Kapolres, Jumat (21/8/2020).

    Sekretaris Umum PWI Supriyanto didampingi wartawan TV Nasional Wahyu Kurniawan dan wartawan cetak Kebumen harian pagi Kebumen Ekspres Imam Wahyudi, langsung disambut Kapolres di ruang kerjanya pada kesempatan itu.

    Diungkapkan Supriyanto, predikat tokoh humanis yang disandang oleh AKBP Rudy berdasarkan pengamatan para insan Pers di lapangan.   "Kami dari temen-temen wartawan ada tim seleksi sebenarnya. Kami mengamati Kapolres, dalam penegakan hukum sangat humanis. Serta keberpihakan kepada masyarakat kecil, Kapolres sangat peduli," ungkap Supriyanto yang juga wartawan Harian Suara Merdeka.

    Adanya hal itu Kapolres Kebumen menyambut baik dan terimakasih atas penyematan sebagai tokoh humanis di HPN Kebumen 2020. "Sebenarnya itu sudah menjadi tugas kami mengayomi, melayani masyarakat. Kebetulan moto kami Polres Kebumen, ramah, cerdas, kondusif. Seluruh personel kami minta melayani masyarakat dengan ikhlas dan humanis," jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy.

    Dicontohkan AKBP Rudy beberapa waktu lalu, dalam penanganan kasus kriminal, ia mengedepankan pendekatan dari hati-kehati kepada tersangka.   Tersangka kasus kriminal diajak ke ruang kerjanya selanjutnya dilakukan hipnoterapi investigasi for trauma healing.

    Melalui metode ini, para tersangka akan mengakui kesalahan dan menyesali serta tidak akan mengulangi perbuatan kriminal di kemudian hari.  Selanjutnya dalam penanggulangan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen, Polres Kebumen mengedepankan sisi humanis memberikan sosialisasi protokol kesehatan.

    Polres Kebumen sampai dengan saat ini masih gencar melakukan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru tentu dengan cara yang tegas dan humanis.  Kegiatan-kegiatan kemanusiaan Polres Kebumen peduli kepada masyarakat terdampak covid-19 masih terus digencarkan. Kegiatan patroli disisipi dengan kegiatan berbagi kepada sesama. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top