• Berita Terkini

    Jumat, 28 Agustus 2020

    Jelang Pilkada, Warga Purworejo Diminta Jaga Kerukunan

    PURWOREJO- Warga Purworejo diminta menjaga kerukunan menjelang pelaksanaan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang tidak lama lagi akan dihelat di seluruh Indonesia. Termasuk di Jawa Tengah, salah satunya di Kabupaten Purworejo. Tepatnya pada 9 Desember 2020 mendatang. 

    “Saya mengajak semua elemen masyarakat supaya bisa saling menghormati dan menghargai, utamanya dalam menghadapi Pilkada. Kunci Pilkada aman adalah saling menjaga guyup rukun. Artinya tidak menjelek-jelekan calon lain,” tandas Yuli Hastuti pada pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) pengelola  Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Aula Kecamatan Kutoarjo.

    Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, siapapun nanti yang akan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, adalah amanah rakyat karena merupakan pilihan masyarakat yang tentu saja supaya didukung untuk membangun Kabupaten Purworejo dan membangun masyarakat Purworejo yang lebih sejahtera.

    “Saya percaya, masyarakat Purworejo sudah teruji dengan berbagai kegiatan pemilihan, dari mulai Pilkades, Pilgub, Pilpres, hingga Pileg. Masyarakat dapat melalui dengan baik dan membawa pemilihan pada situasi yang tetap kondusif,” harap Yuli Hastuti.

    Pada bagian lain terkait Bumdes Yuli Hastuti berharap, Bumdes supaya terus dimaksimalkan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. Jadikanlan Bimtek ini sebagai ajang untuk saling saring yang akan dapat diterapkan sesuai potensi masing-masing desa, dan juga tetap menjalin komunikasi antar Bumdes.

    Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Agus Ari Setyadi melaporkan, sebanyak 150 direktur BUMDes mengikuti Bimbingan Teknis Pembinaan Pengelola Bumdes Kategori Dasar. Dengan tujuan bimtek bagi pimpinan Bumdes ini dilakukan untuk memberikan pemahaman serta bekal dalam pengelolaan Bumdes klasifikasi dasar.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top