• Berita Terkini

    Senin, 03 Agustus 2020

    Jatuh Dari Tebing, Pria di Purworejo Tewas di Tepi Sungai

    PURWOREJO- Warga Kampung Plaosan RT 03 RW 01 Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo digemparkan dengan penemuan mayat pria di tepi Sungai Bogowonto, Minggu (2/8/2020).

    Korban diduga tewas akibat terperosok jatuh dari tebing setinggi lebih kurang 7 meter dan membentur batuan cadas di tepi sungai.

    Korban diketahui bernama Uji Suharso (37), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo. Keberadaan jasad korban kali pertama diketahui oleh warga yang hendak mencuci di aliran sungai sekitar pukul 08.00 WIb.

    “Saksi melihat tubuh pria tergeletak di batuan sungai, lalu curiga dan memberitahu tetangga lainnya,” kata Kapolsek Purworejo, Iptu Sukardi.

    Saat penemuan, sejumlah warga kemudian mengecek korban yang ternyata sudah meninggal dunia. Terdapat luka yang mengeluarkan darah pada bagian wajah. Selain itu, pada bagian tubuhnya terdapat lilitan sulur semak merambat.

    “Warga lalu menghubungi Polsek Purworejo dan tim datang melakukan identifikasi. Sejumlah saksi memastikan bahwa korban adalah Uji Suharso, warga Sidomulyo yang orang tuanya tinggal di Plaosan," jelasnya.

    Menurut Iptu Sukardi, berdasar penuturan warga, korban datang ke rumah orang tuanya dalam keadaan setengah sadar dan diduga dalam kondisi mabuk pada Sabtu (1/8) malam.

    “Kepada orang tuanya, korban mengatakan sedang ada masalah keluarga. Kemudian korban pergi ke arah sungai,” ungkapnya.

    Diduga korban terpeleset dari atas tebing dan jatuh menghujam batuan cadas tepi sungai. Indikasi itu didapat dari adanya sulur tanaman rambat yang melilit bagian tubuh korban.

    Jenazah lalu dievakuasi oleh petugas kepolisian, TNI, BPBD, dan warga kemudian dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo untuk diautopsi.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top