• Berita Terkini

    Senin, 10 Agustus 2020

    HUT RI, PT KAI Berikan Diskon 17 Persen untuk Jasa Rail Express

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kebumen dan sekitarnya, khususnya pengguna moda transportasi. Ini setelah PT KAI memberikan potongan harga (diskon) untuk jasa pengiriman barang menggunakan Rail Express. Dalam hal ini, PT KAI memberikan diskon  sebesar 17 persen dan berlaku dari 8-31 Agustus 2020.

    "Tarif tersebut berlaku untuk setiap transaksi tanpa dikenakan minimum berat angkutan, kata Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Senin (10/8/2020).

    Ia menyampaikan, program dalam dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-75 itu juga sebagai upaya PT KAI mendekatkan diri dengan konsumen.

    Terkait Rail Express, Supriyanto menjelaskan,  merupakan produk jasa pengiriman barang yang dikelola oleh PT KAI menggunakan Kereta Bagasi yang dijalankan khusus sebagai KA Parcel One Night Service (ONS) berkapasitas 250 ton dan KA Barang Hantaran Potongan (BHP) dengan kapasitas 10-20 ton.

    "Dengan adanya Rail Express ini kita akan dengan mudah mengirimkan barang dengan cepat dan tepat waktu. Hal ini mengingat kereta api memiliki jalur rel khusus. Jadi dengan menggunakan Rail Express kita akan lebih mudah dalam mengirim barang ke tujuan dengan waktu yang cepat dan tepat," imbuhnya.

    Adapun Stasiun yang melayani Rail Express meliputi stasiun-stasiun yang berada di Pulau Jawa, yaitu Jakarta,  Bandung, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Kroya, Sidareja, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Ngawi, Madiun, Jombang, Kediri, Surabaya, Malang, Jember, Ketapang dan masih banyak kota tujuan lainnya.
    Syarat dan ketentuan pengiriman adalah barang harus dikemas dengan baik dan benar sesuai dengan jenis barang tersebut. Barang diberi tanda atau petunjuk informasi barang (nama, alamat dan nomor telepon pengirim & penerima barang) serta keterangan perlakuan terhadap barang.

    Ketentuan berat minimum pengiriman barang sebesar 5 kg, sehingga barang dengan berat kurang dari 5 kg akan dikenakan tarif sesuai berat minimum 5 kg. i Daop 5 Purwokerto, Loket Rail Expressada di stasiun Purwokerto, Kroya, Sidareja, Gombong, Kebumen, Kutoarjo.  "Masyarakat bisa datang langsung ke loket Rail Ekspres di stasiun terkekat, untuk mendapatkan info lebih lanjut," ujarnya.

    Tak hanya itu untuk pengiriman barang melalui Rail Express diantaranya adalah dokumen, hewan, sepeda, sepeda motor, produk UMKM, produk industry dan e-commerce. "Waktu Pelayanan Operasional untuk penerimaan barang di stasiun asal paling lambat adalah 2 jam sebelum KA berangkat dan waktu pengambilan barang di stasiun tujuan paling lambat 12 jam setelah KA tiba,” jelas Supriyanto. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top