• Berita Terkini

    Rabu, 26 Agustus 2020

    HD Sriyanto Dapat Dukungan Mayoritas dalam Penjaringan Ketum KONI Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengacara HD Sriyanto SH MH MM menjadi kandidat terkuat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen periode 2020-2024. Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum KONI Kebumen itu, telah didukung oleh mayoritas Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga yakni sebanyak 27 dari 33 cabor.

    Bahkan pengacara senior ini sepertinya bakal menjadi calon tunggal pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kebumen yang dijadwalkan akan digelar di Hotel Candisari, Karanganyar pada 12 September 2020 mendatang. Pasalnya, dari tiga kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran, hingga batas akhir waktu pengembalian berkas yakni Selasa (25/8) hanya HD Sriyanto yang mengembalikan berkas pendaftaran tersebut.

    Sementara kandidat lain yakni Herwin Kunadi SH pengusaha muda asal Gombong yang juga menjabat Wakil Ketua II KONI Kebumen periode 2016–2020 serta Fadlun Haryanto dari cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat hingga pukul 24.00 WIB tidak mengembalikan berkas pendaftaran.

    Sekitar pukul 21.15 WIB, salah satu kandidat yakni Herwin Kunadi SH memang mendatangi Sekretariat KONI Kebumen di kompleks Stadion Candradimuka. Kendati demikian kedatangan Herwin yang juga Ketua Umum Pengkab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) tersebut menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan melanjutkan pencalonannya dan justru mengalihkan dukungan secara penuh kepada HD Sriyanto. "Melihat situasi dan kondisi saat ini, serta untuk kebaikan organisasi saya memberikan dukungan penuh kepada Pak Sriyanto untuk menjadi Ketua Umum KONI Kebumen," tuturnya.

    Di tempat yang sama, HD Sriyanto menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Herwin Kunadi kepada dirinya. Selanjutnya dia akan mengikuti seluruh proses dan tahapan yang ditetapkan oleh tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Kebumen. "Saya mendaftar atas dorongan teman-teman pengurus KONI dan saya sangat terharu ternyata banyak cabang olahraga yang memberikan dukungan," katanya.

    Sebelumnya HD Sriyanto juga menjelaskan jika nanti pihaknya terpilih menjadi Ketua Umum, yang akan dilaksanakan yakni meneruskan program kepengurusan lama. Selain HD Sriyanto juga bertekad untuk memajukan dunia olahraga di Kebumen. “Banyak program nantinya. Semua itu muaranya adalah untuk memajukan dunia olahraga di Kebumen. Begitu terpilih dan kepengurusan terbentuk kami akan langsung gas pol untuk bekerja. Prinsipnya adalah kerja, kerja dan kerja,”  ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top