• Berita Terkini

    Senin, 31 Agustus 2020

    Gerindra Deklarasikan Dukungan untuk Arif-Rista

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Partai Gerindra menggelar deklarasi dukungan bagi pasangan  Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih, di Gedung Tulus, Jalan HM Sarbini Kebumen, Minggu (30/8/2020). Ini sekaligus menandai satu suaranya seluruh partai politik di Kebumen menghadapi Pilkada Kebumen 2020 mendatang.

    Dimana, seluruh partai politik di Kebumen mendukung pasangan Arif-Rista (Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih). Sebelumnya, delapan partai politik lain telah resmi dan mengumumkan dukungan mereka pada pasangan Arif-Rista.

    Deklarasi Gerindra, bagi pasangan Arif-Rista, sekaligus menjadikan mereka kini telah mengantongi seluruh persyaratan guna mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kebumen.

    Kepada awak media, Arif Sugiyanto menyampaikan sudah seluruhnya mengantongi form B1 KWK dari parpol sebagai syarat mutlak mendaftar ke KPU Kebumen. Namun begitu, ia belum dapat memastikan hari dan waktu pendaftaran. Arif mengaku akan berembug dulu dengan Ristawati.

    "Secara perhitungan B1 KWK sudah di kami, tinggal persiapan pendaftaran. Waktu pendaftaran tentunya tanggal 4 sampai tanggal 6 (September 2020). Diantara tanggal itu kami akan mendaftar. Nanti saya tinggal rembugan dulu sama Bu Rista seperti apa biar enak,” ucap Arif ditemui usai deklarasi.

    Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen Agung Prabowo menyampaikan, pihaknya beserta seluruh kader siap memenangkan pasangan Arif-Rista.

    "Berdasarkan surat rekomendasi yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subiyanto, kami akan bekerja secara keras, bekerja secara cerdas dan bekerja secara tuntas untuk memenangkan pasangan Arif-Rista. Kami seluruh jajaran partai dan fraksi Gerindra siap berkomitmen untuk mengawal dan memenangkan pasangan Arif-Rista. Tidak ada tawar menawar lagi dan ini sudah final,” kata Agung yang juga wakil ketua DPRD Kebumen.

    Mengusung tagline 'Bersatu Untuk Menang', partai berlogo kepala burung garuda ini juga berharap agar nantinya pasangan Arif-Rista dapat menyukseskan program kerakyatan. "Program yang kami inginkan supaya dimasukan sebagai visi misi kedepan dan diimplementasikan pada RPJMD maupun jangka panjang,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid yang turut hadir kemarin mengatakan, pihaknya bangga dengan partai Gerindra dapat mengusung satu satunya pasangan calon tunggal. Pihaknya berharap kepada Arif Rista untuk turun ke bawah bertemu dengan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan visi dan misinya.
    "Meski calon tunggal tetap harus hati -hati, Pak Arif dan Bu Rista tetap harus turun ke rakyat untuk meminta dukungan masyarakat," katanya.
    Abdul Wachid melanjutkan, pihaknya mendorong pasangan Arif Rista untuk terus berkoordinasi dan komunikasi dengan anggita legislatif. Pihaknya juga akan mengontrol kinerja anggota dewan untuk memastikan dukungan kepada Arif Rista. "Jangan merasa hepi dengan wakil rakyat, tetap kontrol dari legislatif dam masyarakat," ucapnya usai deklarasi.
    Abdul Wachid berharap potensi petani dan sentra agraria di Kabupaten Kebumen untuk dikembangkan. Namun tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan membantu pengembangan sektor industri bersama investor dari Korea. "Ada perusahaan sepatu asal Korea, investor ini kami harap bisa masuk untuk pengembangan Kabupaten Kebumen yang lebih baik," ucapnya.
    Tak hanya itu, Abdul Wachid juga berpesan bahwa media tetap menjadi lembaga kontrol program, yang memberikan masukan kepada pemerintah. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top