• Berita Terkini

    Minggu, 02 Agustus 2020

    BMT Binamas Purworejo Serahkan Bantuan Hewan Kurban

    PURWOREJO- KSPPS BMT Binamas Purworejo menyerahkan hewan kurban sebanyak 57 ekor kambing kepada 21 takmir Masjid dan Mushola di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo. Penyerahan hewan kurban tersebut merupakan program Kurban Bersama Binamas (KBB).

    Agus Arifin selaku Kepala Divisi Baitul Mall mengatakan penyaluran hewan kurban kepada takmir Masjid dan Mushola merupakan wujud kepedulian dan pemerataan daging kurban kepada warga yang berhak menerima.

    "Sasaran kami daerah pegunungan yang minim warga memotong hewan kurban. Selain menyalurkan hewan kurban kami juga menyerahkan 210 paket sembako kepada warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Agus Arifin menuturkan berkurban bisa di lakukan setiap tahun sebagai bentuk keimanan kepada Allah SWT dan bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama kepada warga yang kurang mampu untuk bersama sama menikmati daging kurban.

    “Makna kurban bagi karyawan BMT Binamas untuk pembelajaran juga edukasi kepada masyarakat, bahwa berkurban bisa kita lakukan setiap Tahun. Untuk tahun ini karyawan BMT Binamas memotong satu ekor sapi yang di bagikan ke warga sekitar,” imbuhnya.

    Sementara itu Wahidin selaku penerima bantuan dari Desa Ngaglik Kecamatan Gebang mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban oleh BMT Binamas Purworejo. Program ini sangat membantu bagi warga di daerah pedesaan yang kurang mampu.

    "Kami merasa terbantu dengan pembagian hewan kurban ari BMT Binamas Purworejo. Semoga BMT Binamas semakin maju serta memberikan efek positif bagi masyarakat Purworejo," pungkasnya.(ndi) 

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top