• Berita Terkini

    Jumat, 14 Agustus 2020

    Blusukan, Kapolres Kebumen Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tengah meningkatnya kasus positif corona, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan justru melemah. Praktis, butuh kepedulian semua pihak termasuk teladan dari para tokoh masyarakat dan pejabat publik.

    Itu pula yang dilakukan Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Jumat (14/8/2020). Kapolres, beserta anggota melaksanakan Patroli blusukan di Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar.

    Tidak seperti patroli biasanya, kali ini Kapolres juga menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di tengah-tengah masyarakat. "Siang ini kami patroli blusukan ke desa-desa selain itu kami juga memberikan wawasan tentang adaptasi kebiasaan baru di tengah-tengah masyarakat," ujar Kapolres, Jumat.

    Hal tersebut guna mengingatkan kepada masyarakat agar tetap dapat beraktivitas seperti biasa namun tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan karena masih di masa pandemi Covid-19.

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres menemui warga dan memberikan imbauan untuk selalu memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.
    Selain itu, untuk sedikit meringankan warga yang terdampak covid-19 Kapolres juga membawa paket beras untuk dibagikan kepada masyarakat. "Bentuk wujud kepedulian polres kebumen kepada masyarakat, kami juga membagikan paket beras untuk memperingan masyarakat yang terdampak covid-19," tutup Kapolres.

    Pada hari yang sama, Polres Kebumen menyalurkan 2000 kantong beras bagi warga terdampak corona. Pembagian dilakukan mulai dari pengecekan kualitas beras di Gudang Bulog Selang Kebumen. Selanjutnya beras-beras itu didrop dengan melibatkan Polsek jajaran Polres Kebumen dan Bhabinkamtibmas.

    Pembagian dijadwalkan hari ini sampai kepada warga, Jumat (14/8). Warga akan menerima beras masing-masing 5 Kg dalam bantuan itu.

    Pembagian dilakukan mulai dari pengecekan kualitas beras di Gudang Bulog Selang Kebumen. Selanjutnya beras-beras itu didrop dengan melibatkan Polsek jajaran Polres Kebumen dan Bhabinkamtibmas.

    AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin pelepasan droping beras mengungkapkan, masyarakat yang menerima adalah yang telah terdaftar sebelumnya oleh masing-masing Polsek. Para penerima adalah mereka yang mendaftarkan diri sebelumnya di Polsek masing-masing, di 26 Kecamatan di Kebumen.  Selanjutnya para pendaftar diverifikasi oleh Tim Polsek, apakah layak menerima bantuan.

    "Yang kita bagikan total 10 Ton beras. Adapun yang menerima adalah warga masyarakat yang telah terdaftar sebelumnya. Pembagian hari ini adalah pembagian tahap 3," jelas AKBP Rudy.  Lanjut AKBP Rudy, beras yang didrop oleh Polres Kebumen adalah bantuan dari Mabes Polri yang didapatkan dari Pemerintah. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top