• Berita Terkini

    Senin, 17 Agustus 2020

    Bakal Gelar Musorkab, KONI Kebumen Jaring Calon Ketum

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen, sebentar lagi mempunyai hajat besar yakni melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Momentum tersebut juga merupakan reorganisasi untuk memilih Ketua Umum (Ketum) yang baru.

    Sebelum Musorkab dilaksanakan, terdapat beberapa tahapan mulai dari penjaringan dan penyaringan hingga lainnya. Adapun untuk pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum mulai dibuka hari ini Selasa (18/8). Pendaftaran dibuka hingga 22 Agustus 2020 mendatang.

    Ketua Panitia pelaksana Musorkab Wiji Sasongko melalui Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI periode 2020/2024 Suroyo menyampaikan  direncanakan Musorkab Kebumen akan dilaksanakan padaa 12 September mendatang di Candisari Kebumen. “Semua pendaftaran akan dimulai pada 15-19 Agustus. Namun kemudian diundur menjadi 18 hingga 22 Agustus,” tuturnya didampingi rekannya Priyambodo.

    Disampaikan pula, tahapan selanjutnya yakni penyerahan dokumen pendaftaran oleh Bakal Calon Ketua Umum KONI Kebumen yang dijadwalkan pada 23 hingga 25 Agustus. Selanjutnya yakni verifikasi pendaftaran yang dilaksanakan pada 26-28 Agustus. “Mudah-mudahan semua dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

    Untuk tahapan selanjutnya, Suroyo menyampaikan akan dilaksanakan pemberitahuan kelangkapan dokumen pendaftaran kepada Bakal Calon Ketua Umum KONI Kebumen. Ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 31 Agustus mendatang. “Terdapat beberapa syarat yang musti dipenuhi oleh Bakal Calon Ketua Umum KONI,” ungkapnya.

    Adapun beberapa dokumen yang disampaikan saat menyerahkan formulir diantaranya meliputi daftar riwayat hidup, surat keterangan dokter berbadan sehat, dari dokter pemerintah, foto cooy KTP dan foto copy KK. Selain itu juga berdomisili di wilayah administrasi KONI Kebumen, SKCK, surat keterangan bebas norkoba dari Badan Narkotika Daerah dan pas foto.

    Suroyo menjelaskan, Bakal Calon Ketua Umum KONI Kebumen juga harus mendapatkan dukungan dari Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Kebumen. Adapun di Kebumen sendiri kini terdapat 33 cabor.  “Bakal Calon Ketua Umum juga harus bersedia membuat Surat Pernyataan Kesediaan menyampaikan Visi dan Misi,” tegasnya.

    Pihaknya berharap adanya kepengurusan yang baru dapat meningkatkan semangat bagi KONI. Sehingga diharapkan dunia olahraga di Kebumen akan semakin maju. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top