• Berita Terkini

    Senin, 24 Agustus 2020

    Anak Yatim Dapat Santunan dari Wabup Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, meresmikan terbentuknya  Koperasi Sedulur Alian, yang digelar di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Krakal Kecamatan setempat, Minggu (22/8/2020). Dalam kesempatan itu, Wabup sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Alian Sugito Edy Prayitno beserta Jajaran Forkopimcam lainya serta para anggota Paguyuban Sedulur Alian dan warga masyarakat.

    Arif Sugiyanto, mengaku menyambut baik kegiatan tersebut. Khususnya untuk terbentuknya koperasi Sedulur Alian, Arif  berharap dapat lebih menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian sesama.

    Terlebih di momen kemerdekaan seperti sekarang ini, tentunya harus di lebih digelorakan semangat kegotong royongan dan tolong menolong. "Seduluran ini terus dijaga, ini bisa menjadi penggerak prekonomian masyarakat, dengan koprasi nantinya bisa menggandeng pekau UMKM," katanya.

    Lebih jauh Wabup Arif berpesan kepada seluruh masyarakat ditengah pandemi corona seperti saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta rajin berolah raga agar imun tubuh selalu terjaga.

    Hal itu mengingat kasus covid 19 di Kabupaten Kebumen akhir akhir ini terus meningkat. "Masih ada peningkatan kasus di Kebumen. Namun imunitas masyarakat tetap harus dijaga dan tetap menggunakan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah," kata Arif.

    Sementara itu, Wakil Ketua Paguyuban Sedulur Alian Sholehudin, mengatakan kegiatan kemarin digelar dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75. Kali ini mengambil tema "Bersama Kita Peduli, Bersatu Untuk Indonesia Maju’.

    "Ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian sesama khususnya anak anak yatim. Kami juga berharap warga Kecamatan Alian kedepan semakin kompak dan masyarakatnya maju serta sejahtera,"ucapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top