• Berita Terkini

    Selasa, 14 Juli 2020

    Warga Bilang Hutan Kota Kebumen Masih Butuh Perawatan

    KEBUMEN (kebumeneskspres.com)- Warga Kota Beriman sepertinya mulai familiar dengan keberadaan Hutan Kota yang berada di Jalan HM Sarbini atau sebelah utara Stadion Chandradimuka. Setidaknya itu terlihat dari banyaknya warga yang berkunjung ke lokasi tersebut.

    Dan, bisa diduga, warga menjadikan tempat tersebut sebagai tempat swafoto. Khususnya bagi mereka yang muda-muda alias anak baru gede (ABG), terlihat asyik berfoto ria di lokasi. Pantauan koran ini, (9/7/2020) hutan kota juga menjadi pilihan lokasi bagi komunitas fotografer di Kebumen. Banyak fotografer yang mengambil gambar dengan model di lokasi itu.

    Namun demikian, sejumlah warga berharap hutan kota lebih dipercantik dengan penambahan tanaman bunga. "Iya tempatnya lumayan enak  masih sepi. Namun masih kurang dirawat, " kata Intan (18) salah satu warga perumahan Villa Karangsari Kebumen diamini Kurniawan (20) ditemui Ekspres di lokasi.

    Selain masih terkesan "gersang", rumput Hutan Kota juga kurang terawat bahkan saking lebatnya rumput tersebut dimanfaatkan warga masyarakat untuk gembala kambing dan diambil sebagai pakan sapi. "Rumputnya tinggi, banyak kambing yang digembala," kata Kurniawan.

    Sementara itu, Topik (25), salah satu anggota komunitas foto di Kebumen mengakui hutan kota bagus untuk lokasi pemotretan. Hanya, diakuinya, Hutan Kota saat ini kondisinya masih kurang terawat.

    "Sebenarnya bagus buat foto-foto namun tanamannya kurang bagus dan tanamnya belum terbentuk. Masih perlu pembenahan," katnya diamini Ahmad salah satu fotografer komersil Kebumen.
    Dari catatan Kebumen Ekspres, Hutan Kota Kebumen yang sempat menjadi tempat ajang Motor Cross tingkat nasional itu dibangun pada tahun 2019 dengan anggaran Rp 1,1 miliar. Pembangunan Hutan Kota secara bertahap itu diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Kebumen sebagai penghasil oksigen di tengah paru-paru kota. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top