• Berita Terkini

    Senin, 27 Juli 2020

    Tahapan Musancab PDI Perjuangan Dimulai

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Tahapan Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan Kebumen telah dimulai. Kali ini diawali oleh Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Prembun. Mengawali Musancab dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kebumen, Senin (27/7/2020).

    Kegiatan Musancab dibuka oleh Sekretaris  DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto atau Bambang Kribo. Acara juga dihadiri oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista).  Selain itu acara juga dihadiri oleh para Tokoh PDI Perjuangan. Ini seperti Joko Purnomo, Eko Susilo, Sumanto dan Sri Ruwiyati. Musancab PDI Perjuangan diawali pada 27 Juli hingga 30 Agustus mendatang. Ditanggal 30 Agustus mendatang semua Pengurus Anak Cabang telah melaksanakan Musancab.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan PDI Perjuangan Kebumen telah melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) pada 460 desa dan kelurahan. Setelah itu akan dilaksanakan Musancab untuk 26 kecamatan di Kebumen. “Ini diawali dari Kecamatan Prembun yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen. Adapun untuk selanjutnya dilaksanakan di masing-masing kecamatan,” tuturnya.

    Terkait dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kebumen yang meninggal dunia dari PDI Perjuangan Kebumen, beberapa waktu. Surat PAW telah dikirim ke DPD Propinsi Jawa Tengah. Saiful juga meminta kepada semua Pengurus PDI Perjuangan di semua tingkatan untuk selalu amanah. “Selain itu juga mendukung penuh dan memenangkan Pasangan Arif-Rista pada Pilkada 9 Desember mendatang,” paparnya.

    Dalam kesempatan tersebut Saipul juga menyinggung tentang Pilkada Kebumen, dimana kini Pasangan Arif-Rista telah diusung oleh setidaknya 41 kursi. Sehingga tidak mungkin lagi ada calon lain. Sebab kini hanya tinggal sembilan kursi saja. Padahal untuk dapat mengusung calon bupati membutuhkan 10 kursi. “Kemungkinan besar dua partai yang belum juga akan menyusul. Sebab kini hanya tinggal 9 kursi saja,” katanya.

    Pada sambutannya Bambang Kusriyanto menyampaikan potensi calon tunggal banyak  terjadi di Kabupatan di Jawa Tengah. Setidaknya terdapat delapan Kabupaten yang berpotensi mengusung calon tunggal. Ini menunjukan hal yang sangat baik. Dimana partai-partai yang ada mampu bermusyawarah untuk memcapai mufakat yakni mengusung satu calon. “Calon tunggal artinya berhasil menyatukan persepsi dengan musyawarah yang mencapai mufakat.  Sehingga secara bersama-sama mengusung satu calon. Ini juga baik untuk menjalankan program-program bersama nantinya,” ungkapnya.

    Sementara itu Calon Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dalam sambutannya menyampaikan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan semua partai politik. Sehingga dapat menyatukan semua partai politik yang ada. "Kepercayaan yang telah diberikan merupakan sebuah amanah yang harus diemban," ucapnya, didampingi Hj Ristawati. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top