• Berita Terkini

    Kamis, 02 Juli 2020

    Seleksi Polri: Kapolres Kebumen Tegaskan Bebas Uang Pelicin

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para peserta seleksi pendaftaran penerimaan Polri calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal di Polres Kebumen.
    Sebelum pelaksanaan pemeriksaan, baik peserta maupun panitia dilakukan sumpah dan menandatangani "Pakta Integritas" agar pelaksanaan berjalan dengan transparan dan sportif.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres meninjau langsung proses pemeriksaan administrasi yang melibatkan unsur eksternal itu.
    Dijelaskan AKBP Rudy, adapun yang dilakukan pemeriksaan yakni 8 calon Taruna Akpol dan 14 calon siswa Tamtama Polri.

    "Kepada para peserta kami berpesan jangan pernah percaya dengan oknum yang bisa menjanjikan kelulusan dengan uang pelicin," ucapnya di sela kegiatan, Kamis (2/7/2020).
    Para peserta adalah pendaftar online pada bulan Maret 2020. Untuk tahun ini pendaftaran AKPOL dan Tamtama Polri telah ditutup. Pengumuman pemeriksaan administrasi awal dilakukan pada hari selanjutnya, Kamis 3 Juli 2020. Peserta yang dinyatakan lulus test, selanjutnya mengikuti test di tingkat Polda Jateng.

    Pembukaan pendidikan AKPOL dalam rencananya akan mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus tahun ini. Sedang untuk pembukaan pendidikan Tamtama akan dibuka pada 5 Juli 2020. "Tetap semangat berlatih, sportif, selanjutnya berdoa," ucap Kapolres kepada para peserta.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top