• Berita Terkini

    Jumat, 10 Juli 2020

    Ponpes Al Hasani Dilaunching sebagai "Ponpes Siaga Candi"

    KEBUMEN(kebumeneskpres.com)- Ponpes Al Hasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen resmi ditetapkan sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi. Ini setelah status Pondok Pesantren Siaga Candi bagi Ponpes Al Hasani diluncurkan,  Kamis (9/7/2020).

    Peluncuran dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dengan ditandai dengan pemukulan bedug di halaman Masjid Ponpes setempat.

    AKBP Rudy menyampaikan , Ponpes Al Hasani sangat layak menyandang sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi, karena telah menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya selama pandemi virus corona.
    Terlihat para santri di Ponpes itu mengenakan masker, disediakan tempat cuci tangan serta menerapkan pola jaga jarak. "Kami berharap, apa yang dilakukan oleh Ponpes Al Hasani  ini diikuti oleh Ponpes-Ponpes di Kebumen," jelas AKBP Rudy.

    Sisi lain, Ponpes Al Hasani Dilaunching karena memiliki ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona, dimana para santri diajarkan ilmu ekonomi serta diajarkan ilmu ternak dan perikanan.

    "Sangat menarik sekali. Jadi jika sewaktu-waktu ada situasi kontijensi akibat pandemi virus corona, Ponpes Al Hasani siap memenuhi kebutuhan pokok para santri melalui persiapan-persiapan itu," katanya.

    Pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyambut baik Ponpesnya dilaunching sebagai Ponpes Tangguh Candi."Terimakasih banyak, pondok pesantren kami dipilih sebagai Ponpes Siaga Candi. Selain kegiatan mengaji, di Ponpes kami yang ditonjolkan kegiatan pembelajaran di sektor ekonomi, peternakan dan perikanan," jelas Gus Fachrudin yang juga ketua Ketua RMI NU Kebumen dan Ketua DPC FSI Kebumen.

    Pada rangkaian kegiatan itu, Polres Kebumen membagikan paket beras kepada warga sekitar Ponpes. (win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top