• Berita Terkini

    Kamis, 16 Juli 2020

    PKK Purworejo Kesulitan Lakukan Kaderisasi Pengurus

    PURWOREJO- PKK di beberapa desa masih kesulitan melakukan kaderisasi pengurus. Kondisi ini harus menjadi perhatian anggota PKK untuk memberikan pengertian bahwa peran para generasi penerus dalam kemajuan desa, sangat penting salah satunya melalui wada/h PKK desa.

    Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut perlu adanaya keterlibatan pegawai pemerintahan desa dalam kepengurusan PKK.

    "Karena yang sudah paham tentang ketertiban administrasi, juga PKK harus dapat teranggarkan dalam Musrenbangdes, sehingga PKK dapat berjalan beriringan untuk membangun dan memberdayakan masyarakat," ucapnya.

    Fatimah Verena mengatakan, PKK memiliki kegiatan yang mencakup  10 program pokok, sehingga banyak ilmu yang didapat. Mulai kegiatan berorganisasi, bela negara, usaha ekonomi produktif dengan keterampilan, pemahanan hukum, dll. Maka sangat tepat generasi penerus juga menjadi bagian dari PKK.

    "Tentunya juga kaderisasi yang mau dan mampu, tapi saya percaya kalau sudah tahu PKK itu sangat menyenangkan, maka dengan kesadaran para  generasi penerus desa terpanggil untuk dikaderisasi,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Susi Haryati Sumarjana bertekad akan melakukan pendekatan dengan PKK desa, terutama yang perlu kaderisasi. Tentunya harus mengidentifikasi permasalahn yang ada sehingga untuk melakukan kaderisasi akan lebih mudah.

    "Pemahaman yang utama supaya generasi penerus, timbul kesadaran pentingnya keberadaan PKK di desa. Juga yang menjadi catatan bahwa pengurus lama harus tetap ada karena telah memiliki bayak pengalaman," ucapnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top