• Berita Terkini

    Kamis, 16 Juli 2020

    Pilkada Kebumen 2020, Demokrat Resmi Dukung Arif-Rista

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dukungan terus mengalir bagi pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista) untuk gelaran Pilkada Kebumen 2020. Setelah kemarin Golkar, kini giliran Partai Demokrat yang dipastikan mendukung pasangan tersebut.

    Kepastian dukungan dari Demokrat ini setelah Arif menerima langsung surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Jl Proklamasi No. 41 RT 11/RW 02, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2020).

    Tak sendiri, Arif didampingi Ristawati Purwaningsih dalam kesempatan itu.

    Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistyanto, ditemui mengatakan, keputusan partai Demokrat mengusung pasangan Arif-Rista merupakan keputusan dan kewenangan DPP. Dalam hal ini, pihaknya siap melaksanakan dan mendukung hal tersebut. Termasuk, tentu saja, para kader Demokrat di Kabupaten Kebumen.

    "Rekomkan keputusan DPP, karena rekom memang kewenangan DPP sehingga DPC siap melaksanakan apapun keputusan DPP karena itu keputusan partai," katanya singkat ditemui Ekspres usai penyerahan surat rekomendasi yang juga diikuti para calon dari Demokrat untuk Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

    Joko mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi. Disinggung soal deklarasi, Joko mengaku belum memiliki jadwal pasti. "Ya akan segera melakukan konsolidasi. Saya kira sama lah dengan yang lain, soal deklarasi itu nanti ini kita baru terima tentu kita akan konsolidasi dulu," tambah Joko.

    Tambahan dukungan dari Demokrat, membuat pasangan Arif Rista sepertinya bakal menambah kekuatan baru. Sebelumnya, mereka telah menerima rekomendasi dari  PDI Perjuangan, Golkar,  Golkar dan NasDem serta PAN.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top