• Berita Terkini

    Selasa, 21 Juli 2020

    Pemkab Dukung Pelaku Wisata Purworejo

    PURWOREJO- Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan suport dan mendorong kepada para pelaku wisata yang ada di Purworejo. Mulai dari pramuwisata yang diwadai Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Purworejo, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan para pelaku wisata yang lain.

    “Saya optimis sektor pariwisata di Kabupaten Purworejo akan dapat mendongkar peningkatan perekonomian. Terutama akan mampu menyedot para wisatawan luar daerah. Bahkan sudah banyak yang ingin tahu tentang wisata Kabupaten Purworejo,” tutur Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti pada penutupan Rapat Kerja DPC PHI Kabupaten Purworejo.

    Pelaksanaan Raker dan penutupan Raker yang berlangsung di dalam Bus PO Sumber Alam sambil perjalanan mengunjungi tempat wisata Purworejo itu, juga dihadiri Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dindikpora) Purworejo Dyah Woro Setyaningsih Ssos MM, Kabid kebudayaan Agung pranoto SSos MM, dan Ketua DPC HPI Arum Sri Setyoningtyas.

    Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, adanya Cofee On The Bus sumber alam di Purworejo sangat mendukung transportasi wisata. Hal ini merupakan terobosan yang sangat bagus bus dimana bus diseting untuk ngopi sambil santai menikmati perjalanan menuju wisata.

    "Harapannya terobosan-terobosan baru untuk mendukung wisata di Purworejo dapat terus dikembangkan,akan semakin menjadikan wisatawan tertarik berkunjung ke Purworejo,” harapnya.

    Sebelumnya juga telah dilakukan pelepasan Old City Tour By Bicycle dan Launching Cofee On The Bus Sumber Alam di halaman Pendopo Kabupaten Purworejo. Pelepasan dan launching oleh Bupati yang diwakil Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Agung Wibowo AP MM pada Kamis pagi.

    Dalam sambutannya Agung Wibowo mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung berbagai upaya untuk mempromosikan dan mengekplore potensi Kabupaten Purworejo. Oleh karenanya, ia menyampaikan apresiasi kepada HPI dan komunitas Ontoseno (Onthel Sepeda Kuno) yang telah menginisiasi kegiatan ini.
    “Di situasi pandemi Covid-19 ini memang serba terbatas, kita semua tidak begitu nyaman harus selalu pakai masker, jaga jarak dan sebagainya. Tapi karena kita mau mempromosikan Purworejo, maka jangan sampai justru niat baik ini keluarnya menjadi tidak baik,” pesannya.

    Sementara Ketua HPI Arum Sri Setyoningtyas ST mengatakan bahwa tujuan event Old City Tour By Bicycle antara lain untuk mempromosikan wisata Puworejo, terutama bidang heritage atau wisata kota tua.

    “Purworejo banyak sekali bangunan heritage yang recommended, sehingga rutenya kita pilih mulai dari Museum Tosan Aji, Stasiun Purworejo, Klenteng, SMPN 2, 412, SMA7, dan Masjid Agung Darul Muttaqin,” jelasnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top