• Berita Terkini

    Kamis, 16 Juli 2020

    Pedagang Pasar Tegalimiring Purworejo dapat Masker Gratis

    PURWOREJO- Protokol kesehatan diharapkan benar-benar diterapkan masyarakat selama beraktifitas dipasar. Sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik namun tetap sehat.

    "Para pedagang wajib pakai masker, agar tetap dapat berdagang. Mulai sekarang tidak boleh masuk pasar kalau tidak pakai masker," tegas Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM saat melakukan sosialisasi new habit di Pasar Tegalmiring Desa Seborokrapyak Kecamatan Banyuurip, Kamis (16/7/2020).

    Dalam kesempatan Bupati membangikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Sedangkan kepada para pemangku kepentingan didesa, Bupati meminta agar terus mengingatkan warganya agar tetap tertib menjalankan protokol kesehatan.

    Purworejo yang sempat masuk zona hijau dalam penyebaran Covid-19, beberapa hari ini mulai terusik setelah ditemukan beberapa kasus warga yang positif.

    "Dua hari ini ada penambahan yang cukup mengagetkan. Kemarin yang positif tambah 2 orang, warga Purworejo yang kembali dari luar daerah. Hari ini tambah 5 orang dari klaster Pasar Suronegaran. Yang tadinya sudah tidak ada yang dirawat, saat ini ada 2 yang dirawat dirumah sakit karena sebelumnya berstatus PDP," ungkapnya.

    Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik ketika beraktifitas diluar rumah. Dirinya berharap gelombang kedua tidak sampai terjadi di Kabupaten Purworejo.

    "Kalau ingin tetap beraktifitas diluar, wajib pakai masker. Kalau sampai kembali jadi zona merah, nanti semua aktifitas akan kembali dibatasi. Mari kita jaga bersama agar gelombang kedua tidak terjadi," imbuhnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top