• Berita Terkini

    Rabu, 22 Juli 2020

    PAN Deklarasikan Dukungan untuk Arif, 9 Petinggi Parpol Ikut Hadir

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Arif Sugiyanto sepertinya semakin mantap maju dalam gelaran Pilkada Kebumen 2020. Setidaknya, itu terlihat dari dukungan yang terus ia terima dari partai politik.

    Terbaru, Arif mendapatkan kepastian dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang melakukan deklarasi  Rabu (22/7/2020). Tak hanya para petinggi PAN, deklarasi yang digelar di ballroom Yunani Restro Kecamatan Sruweng itu juga dihadiri sejumlah petinggi parpol lain. Terpantau setidaknya ada 9 pimpinan partai  di Kebumen yang hadir pada kesempatan itu.

    Tampak kemarin, Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi, Partai Golkar Hj Halimah, Demokrat Joko Sulistyo, Partai PKB Zaini Miftah, PKS, Nasdem, Ketua DPRD Kebumen Sarimun Ssy,  Zulkifli Hasan, DPP, DPD Pan Wahyu Kristianto DPD Kebumen Bagus Setiawan. Ketua PPP  Muhsinun, Ketua Partai Nasdem Awaludin Chamid, Ketua Partai PKS Akbar Yuliastomo serta jajaran kader partai PAN Kebumen.

    Ketua DPD PAN Kebumen, Bagus Setiawan, mengatakan deklarasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Arif-Sugiyanto-Ristawati pada Pilkada Kebumen 2020. Selanjutnya, Bagus mengajak semua kader untuk bersinergi mendukung pasangan yang kerap disebut Asri tersebut.

    "Ayo sudah tidak ada lagi odok-odokan tapi bersatu padu-padu bersama-sama dukung Arif Rista membangun Kebumen," kata Bagus.

    Sementara itu, Ketua DPW PAN Jawa Tengah Wahyu Kristanto mengungkapkan alasan partainya memilih pasangan Arif-Rista. Ia mengungkapkan, Arif Sugiyanto yang saat ini juga menjabat Wakil Bupati Kebumen sekaligus Ketua Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TKP2K) itu, terbukti mampu menurunkan secara signifikan angka kemiskinan di Kebumen.

    "Kami melihat kinerja mas Arif sebagai Wakil Bupati cukup baik ya. Ketika kita bicara Kebumen dalam kondisi tertentu, kami bahagia. Pilkada Insya Alloh akan berjalan dengan mulus. Dan ini menjadi keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Kebumen," terang Wahyu Kristanto.

    Keuntungan dimaksud, lanjut Wahyu, adalah karena status Arif yang saat ini masih menjadi Wakil Bupati aktif sehingga jika terpilih nanti bisa langsung bekerja. Berbeda jika mengusung pasangan non petahana yang membutuhkan waktu hingga satu tahun untuk recovery (pemulihan stabilitas politik).

    Sementara itu, Arif Sugiyanto, menyampaikan apresiasinya atas dukungan sejumlah pihak atas pencalonannnya. Khusus untuk PAN, yang akhirnya menentukan sikap dalam menghadapi Pilkada Kebumen Tahun 2020.

    Deklarasi PAN, lanjut Arif,  menambah optimismenya menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang. Dengan bersatunya parpol mengusung pasangan yang sama, maka pasangan terpilih akan bisa langsung bekerja mewujudkan apa yang menjadi visi dan misinya.
    "Jadi (ketika terpilih nanti) sudah tidak berfikir pada hal-hal lain. Bisa langsung fokus. Ini adalah bentuk kekuatan terbesar dari partai politik. Kami sampaikan terimakasih kepada PAN dan seluruh Parpol, Insya Alloh amanah ini akan kami pegang sekuat-kuatnya," terang Arif Sugiyanto.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top