• Berita Terkini

    Senin, 06 Juli 2020

    Optimalisasi Layanan, PDAM Purworejo Bangun Dua Jaringan Baru

    PURWOREJO- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo tetap mengoptimalkan layanan kepada para pelanggan meski dalam situasi pandemi Covid-19.

    Bentuk optimalisasi terbaru dilakukan dengan membuka cabang baru di wilayah Kecamatan Pituruh dan Kemiri. Cabang Kemiri telah dimulai sejak bulan April, sedangkan Cabang Pituruh mulai 1 Juli 2020. Saat ini, pemasangan jaringan telah dilakukan.

    "Sudah mulai pemasangan, yang Kemiri ini nanti sampai arah Wirun. Antusias masyarakat bagus sekali. Sekarang sudah hampir 100 calon pelanggan di Kecamatan Kemiri. Pituruh baru saja kita buka, tapi sudah ada sekitar 5-10 calon pelanggan,” ucap Direktur PDAM Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo ST MSi.

    Untuk pemasangan jaringan di dua wilayah baru ini, PDAM memberikan diskon khusus dengan sistem pembayaran dapat diangsur. PDAM menargetkan, ribuan pelanggan dapat terlayani dengan adanya ekspansi ini.

    “Launching resmi rencana September nanti. Sumber air kita pakai Sumur Wadaslintang dan pengolahannya di Balingasal," jelasnya.

    Menurut Hermawan, situasi pandemi memang cukup berdampak rencana pengembangan PDAM. Namun, hal itu dapat diatasi dan manajemen dipastikan aman. Bahkan, sejumlah pengembangan jaringan masih dapat terus dilakukan.

    “Alhamdulillah pengembangan tetap bagus, tidak ada kendala.  Wilayah timur Bogowonto juga terus kita kembangkan. Wilayah Maron dalam waktu dekat mudah-mudahan pemboran di Tawangrejo selasai,” ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top