• Berita Terkini

    Senin, 27 Juli 2020

    Mahasiswa UMP Purworejo Dipacu Kembangkan Inovasi

    PURWOREJO- Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) terus menebarkan optimisme kepada mahasiswa di tengah pandemi Covid-19.Salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) dan Kompetensi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM).

    Sosialisasi berlangsung di Ruang Seminar Kampus 3 Sucen Jurutengah ini, diikuti sejumlah perwakilan himpunan mahasiswa. Sosialiasai diharapkan memantik semangat mahasiswa untuk mengikutkan inovasinya dalam ajang-ajang kreativitas mahasiswa tingkat nasional maupun internasional.

    “Berdasarkan informasi dari Belmawa Dirjen Dikti Kemendikbud, akhir Juli ini sudah ada info lomba-lomba tingkat nasional. Karena itu, kita harapkan mahasiswa UMP dapat ikut meramaikan kegiatan ini,” kata Wakil Rektor III UMP, Dr Budi Setiawan MSi.

    Dr Budi mengungkapkan, adanya pandemi bukan menjadi alasan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kreativitas. Sebaliknya, banyak peluang bagi mahasiswa untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi.

    “Kami berharap bukan hanya prestasi yang diraih mahasiswa, tapi lebih dari itu, khususnya untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa pada masa yang akan datang,” ungkapnya.

    Kepala Biro Kemahasiswaan, Didik Widyananto MP, menjelaskan bahwa saat ini UMP sedang intens merespon hibah kompetisi kemahasiswaan di tingkat nasional.

    Beberapa di antaranya yakni Program Hibah Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI), Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), LIDM, dan KBMI.

    “Tahun ini UMP mengirimkan PKM 175  judul dari 350 yang sudah di review dan akan diumumkan Belmawa Dirjen Dikti Kemndikbud awal Agustus ini,” jelasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top