• Berita Terkini

    Rabu, 15 Juli 2020

    Lima Pertashop Resmi Beroperasi di Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pemkab Kebumen meluncurkan lima Pertashop. Peluncuran dilakukan  Bupati KH Yazid Mahfudz di Desa Kalirancang, Kecamatan Alian, Rabu (15/7/2020).

    Lima Pertashop yang diresmikan yaitu, Pertashop Desa Sampang Kecamatan Sempor,  Kalirancang Kecamatan Alian,  Kedaleman Wetan Kecamatan Puring. Kemudian, Balingasal Kecamatan Padureso dan  Karanggayam di Kecamatan Karanggayam.

    Hadir pada acara Asisten Sekda Nugroho Tri Waluyo, Kepala DPMPTSP Slamet Mustolkhah, Kepala Bappeda Pudji Rahaju, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. Selain itu hadir juga Sales Branch Manager IV Pertamina Tegal Adeka Sangtraga Hitapriya, dan Ketua Hiswana Migas Wilayah Kedu Sutarto Murti Utomo.

    Bupati mengatakan Pertashop hadir sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung program pemerataan energi di pedesaan. Program ini untuk mewujudkan satu harga Pertamax sampai ke pelosok. "Kita berharap kehadiran Pertashop dapat meningkatkan perekonomian di pedesaan. Ini penting, terlebih di masa pandemi Covid 19 ini," kata Bupati.

    Bupati Yazid Mahfudz, menjelaskan Pertashop merupakan program Pertamina masuk desa. Hasil dari Memorandum of Understanding (MoU) Kementerian Dalam Negeri dengan Pertamina dan Kementerian Desa. "Saya minta jajaran desa, BUMDes dan masyarakat agar ikut menjaga. Karena Pertashop adalah objek vital desa," pintanya.
    Kedepan, Bupati berharap di Kabupaten Kebumen ada 15 Pertashop. Sehingga konsumen yang tinggal jauh dari SPBU bisa mendapatkan harga Pertamax sama dengan harga di SPBU, yakni Rp 9 ribu per liter.

    Sales Branch Manager IV Tegal Adeka Sangtraga Hitapriya, menambahkan  Pertashop jadi penyalur bahan bakar Pertamina dalam skala kecil. Sementara menjual bahan bakar Pertamax. Ke depan akan menjual elpiji. "Pertashop selama tiga bulan masih dikelola Pertamina. Pertamina akan akan memberikan pendampingan selama 3 bulan supaya manajemennya profesional," tandasnya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top