• Berita Terkini

    Selasa, 21 Juli 2020

    Kodim 07/08 Purworejo Waspadai Penyakit Degeratif

    PURWOREJO- Kodim 0708 Purworejo mengadakan sosialisasi tentang penyakit degeneratif dan pola hidup sehat di aula Jendral Sudirman Purworejo, Selasa (20/07/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi prajurit dalam bidang kesehatan.

    Dalam sosialisasi kesehatan tersebut Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan Rumkitban 04.08.03. Purworejo dengan pemateri dr Mashita Yuswini. Kegiatan ini di juga dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah merebaknya virus Covid 19.

    Dalam penyampaiannya dr Mashita Yuswini, mengatakan, penyakit degeneratif adalah menurunnya organ organ tubuh yang disebabkan karena hipertensi, diabetes militus dan kolesterol tinggi. Hal ini merupakan penyakit yang tidak menular dan bisa dikendalikan dengan cara pola hidup sehat.

    “Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, aktivias fisik yang sehat dan rajin berolahraga. Dengan cara menjauhi rokok, alkohol merupakan upaya untuk mencegah penyakit degeneratif,” ucap

    Lebih lanjut Mashita mengungkapkan, penyakit tersebut bisa dikendalikan dengan gaya hidup sehat terutama dengan melakukan kontrol kesehatan setiap enam bulan sekali di puskesmas atau dokter terdekat. Dengan cara tersebut diharapkan untuk anggota Kodim jauh dari penyakit degeneratif.

    “Dalam menghadapi new habit saya juga berpesan agar kita terus berolahraga guna menjaga imunitas tubuh dan juga disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” imbuhnya.

    Sementara Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Kapen Inf Daliman mengungkapkan kesehatan didapat tidak selalu dengan biaya yang mahal, namun bisa juga dengan cara yang mudah dan murah yaitu penerapan pola hidup yang sehat dengan olah raga yang teratur, istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi.

    “Semoga penyuluhan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, guna mencapai tujuan hidup yang sehat,” pungkasnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top