• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juli 2020

    Halimah Kembali Pimpin DPD Golkar Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dra Hj Halimah Nurhayati MAP dipercaya secara penuh untuk kembali memimpin Partai Golkar Kebumen. Pihaknya terpilih kembali secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum DPD Partai Golkar Kebumen periode 2020-2025. Ini dalam Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kebumen yang di Meotel By Dafam Kebumen, Sabtu (25/7/2020).

    Pelaksanaan Musda dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono. Musda juga menerima pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya yang juga dipimpin oleh Hj Halimah. Setelah terpilih menjadi Ketua Umum selanjutnya, pihaknya diberikan waktu 7X24 jam untuk menyusun kepengurusan periode 2020-2025.

    Sebelum Musda juga dilaksanakan pendidikan politik dengan Sosialisasi PKPU Nomor 5 dan 6 Tahun 2020. Materi disampaikan oleh Anggota KPU Kebumen Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Agus Hasan Hidayat.

    Dalam kesempatan tersebut, Hj Halimah Nurhayati menyampaikan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi. Adapun kader-kader yang memang masih layak bersama dan memiliki kesolidan untuk berjuang akan kembali diakomodasi. Bukan itu saja, Hj Halimah juga tengah menyiapkan kader-kader muda untuk duduk di jabatan baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa.

    “Penyaringan sudah kami lakukan dalam beberapan ini. Kesolidannya sejauh mana. Sehingga teman-teman yang tidak solid, perjalanannya akan hilang sendiri oleh waktu yang berjalan,” tuturnya.

    Pihaknya optimistis, jika  pada Pemilu mendatang perolehan kursi DPRD Kebumen akan meningkat. Impiannya adalah mampu meraih 10 kursi di DPRD Kebumen. Ini agar pada Pilbup Kebumen dapat mengusung calon sendiri. Impian tersebut bukan tanpa dasar, sebab pada periode kepemimpinannya, jumlah kursi di DPRD Kebumen juga meningkat dari sebelumnya yakni dari lima menjadi enam kursi. Ada dapil yang memang tidak memiliki perwakilan dari Partai Golkar yakni Ayah, Rowokele, dan Buayan (Dapil IV). “Kami akan menata ulang pencalegan agar minimal tujuh dapil terisi semua,” katanya.

    Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng Ferry Wawan Cahyono menyampaikan Musda X DPD Partai Golkar Kebumen menjadi momentum konsolidasi organisasi. Salah satunya mempersipakan struktur partai guna mensukseskan Pilkada serentak khususnya di Kebumen. “Dalam hal ini bagaimana Partai Golkar memenangkan pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih pada Pilbup Kebumen,” ujarnya yang juga merupakan anggota DPRD Jateng itu.

    Ketua Panitia Musda X Lulus Triparyadi menyampaikan Musda diikuti 79 peserta.  Ini terdiri utusan dari DPD Provinsi Jateng, dewan penasehat, DPD Kebumen, ormas pendiri dan sayap serta pengurus kecamatan.

    “Dalam penjaringan bakal calon, ada dua orang yang mendaftar sebagai kandidat ketua. Namun dalam perjalanannya hanya Hj Halimah Nurhayati yang memenuhi syarat sehingga menjadi calon tunggal,” ucapanya yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kebumen demisioner itu. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top