• Berita Terkini

    Kamis, 09 Juli 2020

    Guru TPQ di Kebumen ini Tak Menyangka Dapat Hadiah Mobil

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Raut bahagia terpancar dari Khas Khasol Khaq. Bagaimana tidak guru TPQ dan MIN Tanuraksan ini berhasil mendapatkan satu unit mobil dari hadiah undian tabungan Simpedes Bank BRI Cabang Kebumen. 

    Ya, kemarin Selasa (7/7/2020), Khas Khasol Khaq menerima hadiahnya tersebut. Hadiah itu diserahkan langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Kebumen, Radiany Catharina.  Di saat bersamaan, BRI Cabang Kebumen juga menyerahkan hadiah 19 unit motor, TV, Kulkas, dan mesin cuci di 18 unit dan kantor cabang BRI Kebumen. Penyerahan hadiah itu menggunakaan protokol kesehatan covid-19.

    Khas Khasol Khaq merupakan pemenang hadiah grand prize satu unit mobil Grand prize Mobil Honda Mobilio 1.5 E MT (1) dalam program Panen Hadiah Simpedes Periode II pada September 2019-Februari 2020 yang diundi pada 24 Juni kemarin.  "Sempat tidak menyangka saat dihubungi kalau dapat hadiah mobil, dan Alhamdulilah rasanya senang sekali ternyata beneran," kata Khas Khasol kepada Ekspres usai penyerahan hadiah.


    Khas Khasol Khaq yang merupakan warga Desa Tanuraksan Kecamatan Kebumen itu berprofesi sebagai guru TPQ dan MIN Tanuraksan. Kesehariannya sebagai guru kelas. Selepas mengajar dari sekolah ia kembali melanjutkan mengajar di TPQ di desanya. Kondisi itulah yang mengharuskan Khas Khasol untuk rajin menabung demi masa depan keluarganya. "Saya kalau pagi ngajar di MI selepas dari sekolah saya ngajar di TPQ di desa saya," katanya.

    Sejak tahun 2012, ia bergabung menjadi nasabah BRI Cabang Kebumen. Berkat kegigihannya menabung, ia akhirnya mendapat hadiah Mobil Honda Mobilio.   "Saya mulai nabung tahun 2012 waktu itu belum tabungan simpedes, saat pertama nabung melihat mobil di depan dipajang saya hanya yakin suatu saat mobil itu menjadi milik saya," katanya bersama sang istri.

    Khas Khasol  mengaku tidak akan menjual mobil hadiah itu, melainkan akan menggunakannya untuk keluarga.

    Di sisi lain, kebahagiaan juga dirasakan Suwardi, warga RT 3 RW 2 Desa Adiwarno Kecamatan Buayan yang juga mendapatkan sepeda motor Honda Beat dari hadiah tabungan Simpedes.
    Pria yang juga guru SD N Karangsari Kecamatan Buayan itu berhasil mendapatkan hadiah sepeda motor berkat tabungan uang sertifikasinya. Dirinya mengaku menabung di Bank BRI Cabang Kebumen sejak tahun 2012.  "Alhamdulilah, nggak nyangka juga mas, itu dari tabungan uang sertifikasi selama saya mengajar," ungkapnya penuh bahagia.
    Pemimpin BRI Cabang Kebumen, Radiany Catharina, mengatakan penyerahan hadiah mobil itu merupakan wujud apresiasi dari Bank BRI untuk para nasabah setia. Khususnya nasabah BRI Simpedes.

    Radiany menambahkan pihaknya juga memastikan undian dilakukan secara fair, tanpa rekayasa maupun fiktif. Bahkan sistem penarikan undian dilakukan melalui komputerisasi yang tingkat validitasnya sudah teruji. Selain itu juga disaksikan langsung oleh pihak terkait, mulai dari notaris, kepolisian, perwakilan dinas sosial dan para nasabah Simpedes BRI. "Undian sudah dilakukan sebelumnya mengingat situasi Pandemi Covid-19. Pada undian itu kami hadirkan secara terbatas dihadiri perwakilan nasabah dan beberapa instansi namun tetap menggunakan protokol kesehatan," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top