• Berita Terkini

    Selasa, 28 Juli 2020

    Gowes Meriahkan HUT SMAN 1 Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Ratusan peserta mengikuti kegiatan sepeda bersama dalam rangka peringatan HUT SMAN 1 Kebumen yang ke-61. Kegiatan yang digelar Selasa, (28/7) itupun berlangsung semarak.

    Istimewanya, sejumlah pejabat memeriahkan acara ini. Tampak kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kepala Disdik Kebumen Amirudin dan Asisten 1 Setda Kebumen Heri Setyanto serta rombongan OPD. Selain itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Kebumen Rachmat Priono, Dewan Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Kebumen, termasuk perwakilan OSIS serta sejumlah alumni yang tergabung dalam IKASMA (Ikatan Alumni Smansa) turut hadir pada kesempatan itu.

    Rombongan mengambil start di gerbang SMA Negeri 1 Kebumen dengan finish di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Krakal Alian. Tak kurang darii 11 km para peserta nggowes (bersepeda) bareng.

    Arif Sugiyanto menyampaikan, sangat antusias mengikuti kegiatan kemarin. Di saat bersamaan ia menyampaikan, SMAN 1 Kebumen patut berbangga. Banyak sekali lulusan sekolah tersebut yang menempati posisi strategis dalam pemerintahan baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

    Peringatan HUT, diharapkan Wakil Bupati dapat dijadikan momentum untuk mempertahankan prestasi tersebut. "Saya berharap SMA Negeri 1 Kebumen dapat mempertahankan prestasinya serta terus mencetak SDM unggul, terlebih SMA Negeri 1 Kebumen masuk dalam 100 SMA Terbaik se-Indonesia,” ujar Arif.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kebumen Rachmat Priyono menyampaikan acara tersebut diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-61 SMA Negeri Kebumen. Acara itu terlaksana atas dukungan berbagai pihak, salah satunya adalah Ikatan alumni Smansa Kebumen. "Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari sejumlah donatur dan alumni," ujar Rachmat.

    Selain kegiatan bersepeda, HUT SMA Negeri 1 Kebumen juga dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Krakal. Bakti sosial yang diberikan berupa bantuan sembako sebanyak 200 paket. Kegiatan bakti sosial ini merupakan tahap pertama.
    Rachmat mengatakan selanjutnya, bakti sosial juga akan diadakan di Kecamatan Ayah yang rencananya akan diadakan pada 15 Agustus 2020 dan berjumlah 400 paket sembako. "Sumber dana perayaan HUT dan bakti sosial ini berasal dari alumni dan donatur," kata pria yang juga Ketua MKKS SMA Kabupaten Kebumen itu.

    Masih kata Rachmat pihaknya bertekad memberikan pelayanan terbaik dalam dunia pendidikan. Termasuk di masa pandemi, dimana kegiatan belajar mengajar terhambat. Agar siswa dapat terus belajar, Rachmat menuturkan, SMA N 1 Kebumen akan memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu berupa dana pembelian kouta sebesar Rp 100 ribu.

    "Kami menerima sejumlah keluhan terkait pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, kami berupaya memberikan bantuan untuk siswa yang kurang mampu untuk pembelian kouta," katanya sembari menunggu kebijakan pemerintah soal apakah kebijakan daring ini akan terus berlanjut atau bisa segera kembali ke situasi normal yakni tatap muka. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top