• Berita Terkini

    Kamis, 16 Juli 2020

    Enam Nakes di Kebumen Dinyatakan Sembuh Usai Terpapar Covid-19

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Setelah dirawat intensif di RSUD Dr Soedirman Kebumen, enam tenaga kesehatan (nakes) di Kebumen yang positif terpapar Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh. Mereka sudah diperbolehkan pulang, Kamis (16/7/2020).

    Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, melepas kepulangan para tenaga medis tersebut  dari depan Bangsal Covid-19 RSUD dr Soedirman tempat dimana sebelumnya
    enam orang tersebut menjalani isolasi selama 7 hari.

    Mereka yang sudah diperbolehkan pulang, Nur (38) perempuan, warga Kecamatan Karanganyar. Kemudian, Ern (41) perempuan, warga Kecamatan Sruweng.  Aep (29) perempuan,warga Kecamatan Prembun,  Am (42) laki-laki, warga Kecamatan Rowokele,  Rw (39) perempuan, warga Kecamatan Sruweng dan Du (39) perempuan warga Kecamatan Puring.

    Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan total ada 7 orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Terdiri 7 tenaga kesehatan dan 1 masyarakat umum.  "Ada dua dokter dan 4 perawat yang Alhamdulillah hari ini sembuh," kata Yazid Mahfudz, disela-sela melepas pasien.

    Hingga saat ini, lanjut Bupati, pasien yang positif Covid-19 di Kebumen tinggal 1 orang. Pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Permata Medika (RSPM) Kebumen.

    "Mudah-mudahan dalam 2-3 hari ini hasil lab-nya negatif. Sehingga Kebumen kembali zero kasus Covid-19," ujarnya.

    Terpisah, Koordinator Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19, CokroAminoto menyampaikan kasus corona di Kebumen tercatat 51 orang positif. "Dari jumlah itu, 2 meninggal dunia, 2 orang dalam perawatan dan 47 sembuh," katanya dalam pers realese yang diterima koran ini kemarin.

    Adapun Orang Dengan Pemantauan (ODP) berjumlah 3.303 orang. "3.155 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 148 orang masih dalam pemantauan, imbuhnya.

    Sementara, untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 291 orang. Dari jumlah itu 23 meninggal dunia tanpa hasil laboratorium.  Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  18 orang.  45  orang  telah selesai pemantauan. "Jumlah pendatang hingga saat ini di kabupaten Kebumen tercatat 76.830 orang, "katanya.(cah/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top