• Berita Terkini

    Jumat, 24 Juli 2020

    Covid-19 di Kebumen Melonjak, Camat Dinyatakan Positif

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Perkembangan kasus corona di Kebumen terus memprihatinkan. Dimana jumlah pasien positif corona terus bertambah. Kali ini kabar datang dari Kecamatan Prembun, dimana Camat Prembun Ahmad Ngaisom terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab. Kabar tersebut juga dibenarkan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz saat diminta keterangan oleh sejumlah awak media, Jumat (24/7/2020).

    Beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan swab kepada beberapa orang yang telah berkontak dengan pasien positif corona. Salah satunya yang juga di swab yakni Camat Prembun . Hasilnya ternyata pihaknya positif corona. "Kemarin kita swab lagi, pada orang yang kontak dengan pasien positif corona yakni Camat Prembun dan hasilnya positif," tuturnya.

    Bupati H Yazid menjelaskan, Camat Prembun kini telah menjalani isolasi di RS dr Soedirman Kebumen. Keluarganya juga tengah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan orang-orang yang pernah berkontak dengannya juga telah dilakukan swab.  "Terinformasi kemarin ada salah satu anggota DPRD yang bersalaman dengan Camat. Dan  orang tersebut juga sudah dilakukan rapid test dengan hasi negatif," imbuh Yazid didampingi Sekda Ahmad Ujang Sugiono.

    Bupati H Yazid memastikan, pelayanan publik khususnya di Kecamatan Prembun tetap berjalan. Namun demikian, protokol kesehatan juga tetap diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Disisi lain, sterilisasi telah dilakukan gugus tugas.  "Tetap masih berjalan tapi kan harus memperhatikan protokol kesehatan. Biasalah yang sakit kita rawat," katanya.

    Yazid menambahkan, Gugus Tugas akan terus melakukan tracking terhadap orang yang pernah berkontak dengan pasien positif. Dirinya juga memerintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan swab kepada guru di Kebumen yang laju dari daerah zona merah. "Dua orang guru yang laju dari Kabupaten Purworejo hasil swabnya juga positif," jelasnya.

    Ketika disinggung terkait pengalihan status dari gugus tugas menjadi Satgas, Yazid mengaku masih menunggu informasi pusat. Menurutnya untuk Peraturan Presiden terkait hal tersebut telah diputuskan namun untuk struktural belum ada kepastian.  Jumlah pasien positif corona di Kebumen kini sebanyak 75 orang. 14 orang diantaranya masih menjalani perawatan, 59 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top