• Berita Terkini

    Senin, 06 Juli 2020

    Bantuan 10 Ton Beras Diserahkan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 10 ton beras disumbangkan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kebumen untuk bantuan penanggulangan dampak pandemi Covid-19. Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, di Aula Markas PMI Kebumen, Senin (6/7). Beras tersebut nantinya disalurkan melalui PMI Kebumen dan Laziznu PCNU Kebumen.

    Sebelumnya, Ketua PSMTI Kebumen Boby Subianto menyerahkan bantuan kepada Arif Sugiyanto yang meneruskannya kepada Ketua PMI Kebumen H Sabar Irianto dan Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar.

    Selain  Arif, hadir dalam penyerahan tersebut Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Disperkim LH, Edi Riyanto dan pengurus PSMTI Kebumen.  Hadir pula, Ketua Orari Kebumen Halim Dani Hidayat, Hengky Halim, Santoso Budiawan dan perwakilan PT Naga Semut Kebumen.
    Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kebumen, Bobyn Subianto mengatakan, bantuan beras tersebut dihimpun dari warga Tionghoa di Kebumen. Bantuan terkumpul 15 ton beras ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung akibat terdampak pandemi Covid-19

    "Saat ini baru terhimpun 10 ton beras yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah melalui PMI Kebumen," kata Boby Subianto.

    Sementara, Arif Sugianto, mengapresiasi warga Tionghoa Kebumen melalui PSMTI yang telah banyak membantu Pemkab Kebumen dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Kebumen. Arif menjelaskan bantuan dari warga tiong hoa sebelumnya juga telah banyak digelontorkan untuk tim medis dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Bantuan itu diantaranya berupa 1.000 alat pelindung diri (APD) kepada 36 Puskesmas dan empat rumah sakit di Kebumen.

    "Sebelumnya PSMTI juga telah membantu para tenaga kesehatan yang berada di garda depan penanganan kasus Covid-19 melalui bantuan APD, masker, face shield untuk rumah sakit dan puskesmas di Kebumen, " ujar Arif kepada Ekspres usai penyerahan bantuan.

    Di kesempatan yang sama, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PSMTI, PMI, PCNU melalui Lazisnu dan Pemkab Kebumen yang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam bantuan apapun. "Dengan ketercukupan bahan pangan diharapkan masyarakat akan lebih aman dan nyaman,” ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

    Sementara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto melalui Sekretaris PMI Kebumen Salim Wazdy MPd mengatakan, bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Salim menjelaskan sebelumnya PMI Kebumen telah melakukan pendataan terhadap warga terdampak ditiap-tiap kecamatan sebelum Lebaran Idul Fitri.
    "Data bantuan hasil asesment kami dari mereka yang membutuhkan dan belum tersentuh bantuan apapun, sehingga sekarang tinggal didistribusikan kepada mereka, adapun tiap kecamatan jumlahnya berbeda,”katanya. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top