• Berita Terkini

    Rabu, 24 Juni 2020

    Sensasi Kopi Durian di Kedai Kopi 88 Blaarr

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ini kabar bagus bagi para penikmat kopi, khususnya yang doyan mencoba hal-hal baru. Adalah kopi durian yang disajikan Kedai Kopi 88 Blaarr, di Jalan Deandles Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal.

    Sesuai namanya, kopi durian adalah kopi yang dicampur dengan durian. Pastinya, menghadirkan sensasi berbeda saat diteguk. Kerasnya aroma kopi akan beradu dengan manisnya rasa buah durian.

    Pemilik kedai 88 Blaarr, Hardi Nugroho, menyampaikan Kopi durian merupakan menu spesial di kedai ini. Perpaduan dari kopi espresso dari jenis kopi pilihan dan dicampur dengan daging durian dari Medan yang bisa didapatkan setiap saat.

    "Mungkin ada sebagian orang yang tidak suka makan durian. Namun dengan menikmati durian yang di-mix (dicampir) dengan kopi, rasanya menjadi lain. Jangan segan mencoba," ujar Hardi.

    Soal harga, Hardi memastikan sangat terjangkau, yakni Rp 15 ribu pergelasnya.  "Untuk harga sangat terjangkau, terlebih bagi pelajar, kopi durian cukup dengan Rp 15 ribu. Itu harga tertinggi untuk minuman kopi dengan berbagai varian menu kopi," ujarnya.

    Hardi menambahkan, kedai kopi miliknya ini biasanya selalu ramai dikunjungi ketika sore hingga malam hari. Bahkan, konsumen tak hanya dari dalam kota saja, melainkan juga manca daerah, seperti Surabaya, Yogyakarta dan Sumatera. Pasalnya, tak hanya menawarkan kopi. Kedai yang telah beroperasi sejak tahun 2018 lalu itu juga nyaman.

    Kedai ini juga sering digunakan untuk berbagai macam acara dan pertemuan. Akan tetap dalam beberapa bulan terakhir, di tengah pandemi Covid-19 untuk kegiatan bersifat perkumpulan ditiadakan sesuai anjuran dari pemerintah.

    "Kalau Kedai Kopi kami tetap buka, namun untuk kegiatan perkumpulan sperti acara-acara reuni, buka bersama, rapat atau pertemuan dan perkumpulan lainnya kami tolak dulu, sebagaimana anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19," imbuhnya.

    Dari sejumlah sumber, kopi Durian sebenarnya bukanlah minuman yang asing di masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, belum diketahui siapa penemu kopi durian. Namun, sejumlah masyarakat di daerah Sumatera sudah lama punya kebiasaan minum secangkir kopi yang ditambah satu biji daging buah durian.

    Tak hanya sajian kopi durian saja, namun juga menyediakan minuman Ice Coffe Blaarr, Affogato, Espresso, Cappucino, Caffe Late, Kopi Tubruk dan aneka kopi lainnya. Selain itu juga tersedia milkshake dan sajian makanan, seperti Nasi Goreng Blaarr, Kentang goring, Tempe Mendoa, Pisang goreng dan Es krim Goreng.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top