• Berita Terkini

    Rabu, 10 Juni 2020

    Sembuh, Pasien Positif Corona Ke-34 di Kebumen Diperbolehkan Pulang

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soedirman Kebumen, seorang pasien positif corona, TR  (38) Warga Kecamatan Sadang akhirnya dinyatakan sembuh. Dengan demikian, dari  34 pasien positif corona  di Kebumen dan menjalani perawatan, seluruhnya dinyatakan sembuh. Dengan kata lain, TR merupakan pasien terakhir yang dirawat di RSUD dr Soedirman.

    TR sendiri dipulangkan dari RSUD Dr Soedirman Kebumen, Rabu sore (10/6/2020). Ia dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Direktur RSUD dr Soedirman, dr. Widodo Suprihantoro dan Sekertaris Dinas Kesehatan Kusbiantoro. Selanjutnya, TR dijemput menggunakan Ambulance dari Pusksesmas Sadang.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19, menyampaikan rasa syukurnya atas pasien covid terakhir dinyatakan sembuh. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh relawan serta para tenaga medis atas kerja keras dalam mengatasi covid-19 di Kebumen.
    "Terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat dan relawan, baik di tingkat kecamatan hingga desa serta lainnya yang bisa menjaga covid-19 ini dengan maksimal sehingga pada hari ini Kebumen menjadi Zero Covid-19," ujar Arif.

    Dengan sembuhnya seluruh pasien covid 19, Arif menyampaikan, Pemkab Kebumen akan segera menyusun penerapan new normal live yang merupakan instruksi dari pemerintah pusat. Kendati begitu masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga Physical distancing.

    "Yang harus kita informasikan ke masyarakat, virus ini belum hilang di Kebumen ataupun di Negara kita meski sudah ada kebijakan new normal di beberapa daerah.
    Untuk itu, saya meminta masyarakat harus tetap menjaga diri dengan selalu memakai masker saat pergi keluar rumah, cuci tangan sabun dan physical distancing," ujar Arif.


    Sementara itu Direktur RSDS Kebumen Widodo Suprihantoro mengatakan, kesembuhan pasien terakhir positif corona tak lantas membuat RSUD kendur. Pihaknya tetap siaga dengan menyiapkan 6 ruangan bagi petugas rumah sakit yang terpapar covid 19 dan 11 kamar untuk ruangan isolasi khusus bagi petugas medis."Dokter dan perawat di RSDS selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, ” ungkapnya.

    Sementara, Sekertaris Dinas Kesehatan Kebumen Kusbiantoro mengatakan, dalam penanganan Covid 19, Kabupaten Kebumen telah melakukan berbagai upaya, salah satunya rapid test massal kepada belasan ribu  masyarakat yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional di 26 kecamatan. Dari hasil test cepat tersebut 116 diantaranya dinyatakan reaktif rapid dan 80 persen dari jumlah yang reaktif tersebut dinyatakan negative covid, sisanya masih menunggu hasil swab dari Labkesda Jogjakarta. "Semoga Kebumen bisa segera menjadi Zona Hijau," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top