• Berita Terkini

    Senin, 29 Juni 2020

    Sekda Kebumen: ASN Dekat Kantor untuk Bersepeda Saja

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen mengimbau kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Non ASN untuk bersepeda saat berangkat dan pulang kerja setiap Hari Jumat. Himbauan ini untuk para ASN dan Non ASN yang berdomisili kurang lebih sekitar 7 kilometer dari kantor.

    Himbauan disampaikan secara resmi melalui Surat Edaran Nomor 426/599 tertanggal 29 Juni 2020. Himbauan tersebut berlaku mulai Jumat (3/7/2020) mendatang. Adapun surat tersebut ditujukan kepada Sekretaris  Daerah Kabupaten Kebumen. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen.

    Kepada Ekspres, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono menyampaikan himbauan tersebut  dilaksanakan dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran ASN dan Non ASN. Bersepeda adalah olahraga yang menyehatkan. Selain dapat mengurangi polusi dan juga menjadikan badan menjadi sehat. “Ini sangat banyak manfaatnya, selain menjaga kesehatan dan kebugaran juga untuk mengurangi polusi udara,” tuturnya.

    Dengan badan yang sehat, lanjutnya, maka imunitas dan kekebalan tubuh akan meningkat. Sehingga tidak mudah terkena penyakit. Dengan tubuh yang sehat harapannya kinerja akan semakin produktif sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik. “Kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi para ASN untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

    Ahmad Ujang juga menyampaikan pada masa Pandemi Covid-19 ini, kesehatan harus sangat diperhatikan. Selain itu diperhatikan pula protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan pakai masker jika ke luar rumah. “Selain itu diperhatikan pula upaya meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh. Ini seperti rajin olahraga, makan bergizi, dan istirahat yang cukup, " paparnya.

    Pihaknya menambahkan dengan gerakan bersepeda Setiap Hari Jumat, harapan ASN dan Non ASN menjadi lebih sehat. Selain itu juga akan memotivasi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Kebumen untuk rajin berolahraga. “Adanya himbauan ini juga diharapkan akan memotivasi warga Kebumen pada umumnya. Ini agar rajin berolahraga dan selalu menjaga kesehatan tubuh. Imunitas yang baik diharapkan dapat menangkal penyebaran Virus Corona,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top