• Berita Terkini

    Selasa, 02 Juni 2020

    Padepokan Setio Budhi Bagikan Paket Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Padepokan Pencak Silat Setio Budhi Induk Kebumen membagikan paket sembako kepada masyarakat. Aksi sosial ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Setio Budhi sekaligus sebagai wujud terhadap warga yang terdampak covid-19.

    Ketua PPPS Setio Budhi H Rajimin menjelaskan, baksos sengaja dalam bentuk sembako agar sedikit banyak membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

    Ia mengatakan HUT PPS Setio Budhi sebetulnya jatuh pada tanggal 11 Maret 2020 namun karena adanya wabah Covid-19 yang semula rencana akan mengadakan latihan bersama diubah menjadi penyaluran bantuan sembako yang dilaksanakan serentak di masing masing ranting."Pembagian sembako pada tanggal 18 Mei 2020 yang kebetulan tanggal tersebut adalah merupakan Hari Jadi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ke 72," katanya.

    Selain itu, Rajimin menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kepedulian seluruh anggota, dan alumnus PPPS Setio Budhi. Proses pendistribusian mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan cara para ketua ranting mengambil paket sembako di tempat pengumpulan di eumah salah satu anggota yakni Basirin berada di adesa Kedaleman Wetan Kecamatan Puring.

    "Paket sembako tersebut didistribusikan dari rumah ke rumah oleh para pengurus ranting , Kami berharap kegiatan ini walaupun hanya terbatas akan tetapi mampu memotivasi masyarakat luas untuk lebih peduli kepada sesama. Kami berterima kasih kepada Segenap alumni, simpatisan terutama kepada Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH sebagai ketua IPSI Kebumen dan alumnus PPS Setio Budhi yang telah mendukung terlaksana penyaluran bantuan sembako ini," ucapnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top