• Berita Terkini

    Jumat, 19 Juni 2020

    Nasdem Resmi Dukung Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah menetapkan Pasangan Calon Bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Adapun Pasangan Calon yang diusung yakni Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista).

    Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Arif Sugiyanto di Kantor DPP Nasdem, beberapa waktu lalu. Penyerahan juga dilaksanakan langsung oleh Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Nasdem Prananda Surya Paloh. Acara penyerahan juga dihadiri oleh Pengurus DPP Nasdem, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Tengah 3 Sugeng Suparwoto dan Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Perempuan dan Anak Amelia Anggraini. Hadir juga Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso.

    Dalam Pilkada 2020 mendatang, Pasangan Cabup dan Cawabup Kebumen Arif-Rista telah diusung oleh beberapa partai politik. Ini setidaknya meliputi PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

    PDI Perjuangan merupakan partai yang pertama kali merekomendasikan Arif-Rista sebagai Pasangan Cabup dan Cawabup Kebumen. Selanjutnya rekomendasi turun dari DPP Partai Golkar. Kini pasangan tersebut kembali mendapatkan rekomendasi dan diusung oleh Partai Nasdem.

    Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen H Awaludin Chamid menyampaikan Partai Nasdem kini menjadi partai pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista). “Kini setelah rekomendasi turun, Partai Nasdem menjadi Partai Pengusung Pasangan Arif-Rista,” tuturnya, Jumat (19/6).
    H Awaludin Chamid menegaskan pihaknya akan menggerakkan seluruh mesin partai baik struktural maupun relawan. Ini untuk membantu pemenangan pasangan Arif-Rista.
    Sebelumnya, jauh-jauh hari sebelum DPP Nasdem mengeluarkan rekomandasi H Awaludin juga sudah menegaskan jika DPD Partai Nasdem Kebumen pada Pilkada 2020 akan mengusung Pasangan Arif-Rista. Dengan demikian Partai Nasdem tidak hanya menjadi pendukung saja melainkan juga pengusung.

    Adapun yang menjadi alasan menjatuhkan pilihan kepada pasangan Arif-Rista yakni visi dan misi pasangan tersebut sesuai dengan Partai Nasdem.
    Sementara itu, H Arif Sugiyanto yang juga merupakan Wakil Bupati Kebumen membenarkan adanya rekomendasi dari DPP Partai Nasdem tersebut. Kendati demikian pihaknya masih enggan untuk menyampaikan banyak hal terkait itu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top