• Berita Terkini

    Minggu, 21 Juni 2020

    Kenalkan Potensi Kebumen, Rombongan Pejabat Gowes hingga Kulonprogo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, melakukan kegiatan bersepeda. Kali ini, ia nggowes bareng Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN)  RI Dr Adi Suryanto MSi  dan para pejabat di jajaran Pemkab Kebumen, Sabtu (20/6/2020). Tak tanggung-tanggung, rute yang mereka tempuh 61 km.

    Acara nggowes bareng ini dimulai dari rumah dinas Wabup di Jalan Soetoyo Kebumen dengan finish di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada 30 "goweser (pesepeda) yang ikut dalam kegiatan kemarin. Selain Wabup, tampak kemarin LAN  RI Dr Adi Suryanto MSi, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, Asisten 1 Heri Setyanto, Asisten 2, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni sera rombongan DPU Gowes Club serta sejumlah OPD.

    Arif Sugiyanto mengatakan olahraga sepeda menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi. Pria nomor dua di Kebumen itu mengaku rajin bersepeda, namun baru kali ini menaklukan rute sejauh 61 Km. 

    "Alhamdulillah semua lancar dan aman, baru kali ini rute paling jauh biasanya hanya dalam kota kali ini sampai di Bandara," katanya.

    Wabub Arif menambahkan, kegiatan kemarin sekaligus menunjukkan kepada pihak luar, bahwa Kebumen dekat dengan Bandara NYIA yang bisa ditempuh lewat jalur utama maupun Selatan (Pansela). Khusus Pansela, merupakan jalur wisata pantai sekaligus menjadi percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Selain itu alam di sekitar jalur selatan masoh terjaga dengan banyaknya petani yang masih produktif dengan penghasil palawija.

    Jalur selatan juga sudah nyaman dan aman. "Di sepanjang jalur merupakan daerah wisata. Ini tentu ini mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat pesisir di sektor wisata," ujar Arif.

    Sementara itu, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN)  RI Dr Adi Suryanto MSi, mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih telah didampingi bersepeda bersama Wakil Bupati Kebumen.

    Ia mengaku dirinya sudah beberapa kali bersepeda di rute jalur Selatan Kebumen.  "Pilihan olahraga bersepeda sangat tepat untuk menjaga kesehatan, terlebuh trek jalur selatan ini yang sangat nyaman, jalur lurus bagus dan kita juga bisa menikmati pemandangan perkebunan hijau disepanjang jalur," kata pejabat yang asli Kecamatan Klirong itu seraya mengatakan ia rutin bersepeda. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top