• Berita Terkini

    Minggu, 07 Juni 2020

    Kecamatan Poncowarno dan Padureso masih Bebas Covid-19

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua kecamatan di Kebumen diminta mempertahankan predikat zona hijau penyebaran Covid-19. Keduanya, yakni Kecamatan  Poncowarno dan Padureso yang hingga saat ini belum ditemukan kasus positif Covid-19.

    Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto  saat meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Pon Desa/Kecamatan Padureso, Sabtu (6/6/2020). "Kita harus bersama-sama menjaga agar tetap zona hijau. Program Jogo Tonggo menjadi salah satu upaya mempertahankan status," katanya.

    Hingga kemarin, Kecamatan Poncowarno dan Padureso  belum ditemukan kasus positif Covid-19. Di Kecamatan Poncowarno, hanya tercatat 68 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tetapi semuanya sudah selesai pemantauan dan sembuh. Sedangkan, di Kecamatan Padureso nol kasus.

    Selain itu, untuk mempertahankan status zona hijau, masyarakat diimbau untuk terus menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak hingga cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

    Sebelum meninjau pelaksanaan rapid test di Padureso, Wakil Bupati juga meninjau kegiatan yang sama di Pasar Pencil Desa Tegalrejo Kecamatan Poncowarno.
    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan pengarahan tentang penanganan Covid-19 kepada para kepala desa dan relawan Covid-19. Untuk Kecamatan Poncowarno diselenggarakan di Balai Desa Tegalrejo, sedangkan Kecamatan Padureso di Balai Desa Padureso. Arif juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa masker, vitamin, APD dan peta zonasi Covid-19. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Asisten Sekda Hery Setyanto, Kepala Dinas Kesehatan Budi Satrio, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top