• Berita Terkini

    Rabu, 10 Juni 2020

    Ibu Mantan Bupati Kebumen Wafat, Ribuan Warga Antarkan ke Peristirahatan Terakhir

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar duka datang dari mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad. Ini setelah ibu kandungnya, Hj Siti Nurrurrohmah, tutup usia. Almarhumah "sedo" di usianya yang ke-80 tahun pada Senin malam (8/6) dan dikebumikan Selasa (9/6/2020).

    Ribuan warga dari berbagai kalangan ikut mengantarkan jenasah almarhumah ke peristirahatan terakhir di komplek makam keluarga Pondok Pesantren Al Kamal Desa Tambaksari, Kecamatan Kuwarasan. Sementara, hampir seluruh pejabat di Kebumen turut hadir untuk mengucapkan duka cita dan menshalatkan almarhumah. Termasuk, Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    Mohammad Yahya Fuad terlihat menjadi imam dalam shalat jenasah untuk ibu kandungnya tersebut. Mohammad Yahya Fuad bisa hadir karena mendapat izin khusus dari Lapas Kedungpane Semarang untuk menghadiri pemakaman ibu kandungnya. Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto juga ikut mengantarkan ke peristirahatan terakhir.

    Sepertinya bukan yang mengherankan bila kepergian Hj Siti Nurrurrohmah meninggalkan duka mendalam. Tak hanya bagi keluarga besar Mohammad Yahya Fuad, kehilangan juga dirasakan di kalangan masyarakat Kebumen.

    Arif Sugiyanto memiliki kesan khusus terhadap almarhumah. "Semasa hidup Almarhumah merupakan sosok Ibu dan orang tua yang baik dan selalu peduli dengan masyarakat lain. Terutama dalam hal pendidikan," ujarnya.

    Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen dan pribadi, Arif Sugiyanto juga turut berduka cita yang sedalam dalamnya. "Semoga Almarhumah diberikan tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang tinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kesabaran," ujar Arif.

    Kedukaan mendalam jelas dirasakan seluruh keluarga besar M Yahya Fuad. Reza Alaudien Mardika, cucu almarhumah, menjadi salah satu yang sangat kehilangan eyang putrinya tersebut. Apalagi, Reza merupakan salah satu cucu kesayangan almarhumah yang bahkan masih gesit di usianya yang sepuh. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top