• Berita Terkini

    Senin, 01 Juni 2020

    Dua Warga Jagasima Tenggelam di Muara Sungai Lukulo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Naas dialami dua orang warga Desa Jogosimo Kecamatan Klirong Kebumen. Keduanya, Faidu Rohman (23) dan Mujahidin (22) dilaporkan tenggelam setelah rakit bambu yang mereka naiki terbalik di muara sungai Luk Ulo atau Sungai Buntu Klirong.

    Hingga berita ini diturunkan, Polsek setempat bersama dengan TNI, tim Sar Gabungan, serta masyarakat sekitar masih melakukan upaya pencarian.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, menyampaikan, musibah yang menimpa kedua orang tersebut  terjadi Senin (1/5/2020) sekira pukul 08.00 WIB. Berawal saat kedua korban menyusuri Sungai Luk Ulo menggunakan rakit. Mereka berangkat dari Desa Jagasima beberapa jam sebelum kejadian.  Saat itu arus sungai tengah deras, membuat debit air sungai meningkat dan berbahaya. 

    Pada saat memasuki muara, rakit tidak stabil sehingga terbalik. Selang waktu kemudian, korban tercebur ke sungai dan tenggelam ditelan derasnya arus Sungai.
    "Rakitnya jika kita perhatikan, tidak layak untuk dinaiki. Akan sangat berbahaya sekali saat dinaiki di arus sungai yang deras. Apalagi saat ini debit air sungai sedang meningkat setelah diguyur hujan terus menerus," jelas Iptu Tugiman.

    Derasnya aliran sungai membuat pencarian mengalami hambatan. Namun untuk rakit yang ditumpangi keduanya berhasil ditepikan. "Mudah-mudahan keduanya bisa segera ditemukan," ungkap Iptu Tugiman.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top