• Berita Terkini

    Senin, 29 Juni 2020

    Derita Linda, Tak Bisa Berobat Gegara Tak Punya Biaya

    KEBUMEN (kebumenekpres.com)- Nasib kurang beruntung dialami Linda Isdayanti. Perempuan berusia 23 tahun warga Kelurahan/Kecamatan Kebumen tersebut arus menahan sakit selama enam bulan tanpa bisa berobat. Ini lantaran ia tak punya biaya untuk berobat.

    Untunglah, penderitaannya sampai ke telinga Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. Simpati dengan nasib Linda, Arif datang langsung melihat warganya yang tengah mengalami nestapa tersebut. Bersama Lurah Kebumen, Bibit Nugroho, Arif datang ke Gang Cempaka No 21 RT 3 Rw 3 Kelurahan Kebumen, rumah Linda, Sabtu (27/6/2020).

    Benar saja. Arif  melihat sendiri kondisi Linda yang sangat memprihatinkan. Tubuh Linda kurus kering hanya tulang berbalut kulit, bahkan untuk duduk saja dirinya kesulitan. Praktis, Linda hanya bisa berdiam diri dan berdoa.

    Arif juga mendapati fakta lain. Tak hanya Linda, ayah kandungnya, juga tengah sakit.

    "Kondisinya benar benar memprihatinkan ayahnya menderita Diabetes Millitus, dan mereka tidak bisa berobat karena tidak memiliki biaya dan tidak memiliki Kartu KIS maupun BPJS," kata Lurah Kebumen Bibit Nugroho.

    Bibit menjelaskan Diabetes mellitus merupakan penyakit kronis yang disebabkan oleh gagalnya organ pankreas memproduksi jumlah hormon insulin secara memadai sehingga menyebabkan peningkatan kadar glukosa dalam darah.

    Melihat kondisi tersebut, Wakil Bupati Arif menyalurkan bantuan dengan dana pribadinya. Tak hanya itu, Wabup Arif juga bersedia memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Linda dan ayahnya di rumah sakit. Selain itu, Wabub akan berkordinasi dengan Dinsos untuk penanganan selanjutnya.
    "Kami sangat prihatin dengan kondisi mereka. Semoga bantuan ini bemamfaat dan meringankan beban untuk biaya pengobatan di rumah sakit nanti. Selanjutnya kami akan berkordinasi dengan Dinsos untuk langkah langkah terbaiknya nanti," ujar Arif. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top