• Berita Terkini

    Senin, 08 Juni 2020

    Berwisata tak harus ke Luar Rumah, Taman Reptil Tawarkan Wisata Virtual

    KEBUMEN (kebumenskpres.com)- Obyek wisata di Kebumen masih menunggu untuk dapat diijinkan beroperasi kembali. Meski sebagian sudah ada yang buka dan menerima pengunjung, namun bagi sebagian masyarakat tak berani datang takut terpapar virus covid-19.

    Nah, bagi mereka yang ingin tetap berwisata namun tak harus bepergian, wisata virtual menjadi pilihan menarik. Untuk kategori ini,  Taman Reptil di Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo bisa menjadi pilihan.

    Ini setelah pihak pengelola Taman Reptil Adiluhur memanfaatkan teknologi dan internet untuk tetap bisa menyuguhkan wisata edukasi kepada masyarakat, dengan virtual.

    Pengelola sekaligus Owner Taman Reptil, Novanda Alim Setya Nugraha mengatakan wisata virtual (virtual trip)  menawarkan sejumlah fasilitas. Seperti melihat satwa dan dipandu oleh pemandu secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.
    "Dalam masa pandemi ini kami hadirkan virtual trip untuk para pecinta reptil dan satwa agar bisa mengenal, belajar dan serta berinteraksi secara virtual", ungkap Novanda Minggu, (7/6/2020).

    Selain pembelajaran mengenai reptil, masih kata dia, pengunjung juga diberikan edukasi tetntang pembelajaran bahasa Inggris. Apalagi memang Desa Wisata Adiluhur ini merupakan Kampung Wisata Inggris yang ada di Kabupaten Kebumen.
    "Jelang era New Normal, kami telah menyiapkan standar protokol kesehatan, dan tentunya akan tetap mengikuti instruksi dan anjuran dari Pemerintah," imbuh Novanda. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top