• Berita Terkini

    Senin, 08 Juni 2020

    Berbelanja kini Tak Harus ke Pasar, Cukup Gunakan "Web Pasar"

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bank BRI Kantor Cabang Gombong membuat terobosan baru. Yakni dengan meluncurkan sebuah aplikasi belanja bernama Web Pasar. Dengan Aplikasi ini masyarakat bisa dengan mudah berbelanja tanpa harus repot pergi ke Pasar.

    Layanan berbasis Online ini sejatinya sudah diberjalan sejak bulan Mei 2020 lalu, dan kini sudah berjalan di dua pasar, yaitu Pasar Wonokriyo Gombong dan Pasar Karanganyar. Sedangkan untuk jumlah anggotanya tak kurang dari 50 pedagang yang telah bergabung.

    Adapun caranya bagi masyarakat yang ingin berbelanja menggunakan aplikasi tersebut, yakni cukup dengan membuka laman Web Pasar di di https://s.id/pasarwonokriyogombong untuk Pasar Wonokriyo Gombong dan https://s.id/pasarkaranganyargombong untuk Pasar Karanganyar.

    Hanya cukup menggunakan Hp Android, pembeli bisa secara langsung memilih berbagai kategori produk yang tersedia seperti sembako, pakaian, mainan, peralatan rumah tangga dan peralatan pertanian. Selanjutnya pesanan akan langsung diantar ke rumah.

    Agar pembeli dan pedagang dapat merasakan kenyamanan dan keamanan saat transaksi, konsumen dapat memanfaatkan fitur BRI mobile. Selain itu, dalam Web Pasar tersebut juga sudah tertera nama toko dan nomor WA pedagang, sehingga pembeli dan penjual bisa saling bernegosiasi secara langsung.

    Pimpinan Cabang BRI Gombong Ahmad Muharom Hadi Winata atau yang akrab disapa AMH Winata mengatakan, diluncurkanya Web Pasar ini sebagai wujud nyata BRI bersama UMKM.
    Untuk itu BRI Cabang Gombong terus mendorong para pelaku UMKM dan khususnya para pedagang pasar, agar perekonomian ditengah pandemi corona ini bisa kembali stabil.

    Terlebih akan diterapaknya New Normal oleh pemerintah. Hal ini tentunya akan sangat membantu masyarakat khususnya yang ingin berbelanja tanpa harus keluar rumah. Tentunya dengan memamfaatkan kecanggihan tehknologi dan internet. "Program ini sengaja kita luncurkan untuk memudahkan para pedagang dan pembeli. Dengan harapan ditengah pandemi corona seperti sekarang ini, perekonomian para pedagang bisa kembali normal," ujarnya. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top